Kredit mobil untuk usaha rental

Kredit mobil merupakan pembelian mobil dengan cara mengajukan peminjaman kepada sebuah bank atau lembaga keuangan kepadah nasabahnya dengan cara cepat dan mudah.

Bagi para pemula (mungkin Anda) yang ingin memulai usaha rental mobil, melakukan kredit mobil bisa menjadi pilihan utama. Namun, sebelum itu Anda harus memahami terlebih dahulu hal-hal yang menyangkut kredit mobil. Seperti dilihat dari berapa penghasilan Anda dan bagaimana angsuran atau DP-nya. Lebih jelasnya, sudah saya ulas dengan singkat di bawah ini.

Mau Kredit Mobil Untuk Usaha Rental? Pahami Dulu Hal Ini!

Baca Juga : Tips Bisnis Rental Mobil Dengan Modal Sedikit!

Perhatikan Berapa Penghasilan Bersih Setiap Bulan

Penghasilan bersih ini sudah termasuk Anda potong dengan biaya pokok kebutuhan hidup Anda. Pastikan Anda mempunyai pemasukkan atau penghasilan tetap setiap bulannya. Jadi, bisa Anda lakukan perhitungan sendiri. Misalnya, gaji satu bulan Anda Rp4.000.000 dan biaya pokok hidup per bulannya adalah Rp1.000.000. Maka, Anda mempunyai penghasilan bersih sebesar Rp3.000.000.

Mengapa demikian? Karena bagi seorang pemula, belum diketahui apakah usahanya akan berjalan mulus atau tidak. Kemudian, kerusakan mobil juga bisa saja terjadi dan butuh biaya juga. Jadi, antisipasi itu sangat perlu.

Tentukan Besaran Angsuran Kredit Mobil Per Bulan

Nah, setelah Anda memahami hal yang pertama tadi. Kemudian, Anda harus menentukan besaran angsuran Anda per bulannya. Jika penghasilan bersih Anda sebesar Rp3000.000, maka Anda cari saja kredit yang angsurannya Rp.1000.000-Rp3000.000.

DP Menyesuaikan Angsuran

Saat Anda ingin membeli suatu barang menggunakan angsuran, maka Anda wajib membayar uang muka. Hal itu bertujuan, untuk menutupi sebagian harga pembelian. Biasanya, itu disebut dengan DP (Down Payment).

Untuk DP-nya, Anda harus menyesuaikan dengan angsurannya. Besar kecilnya DP tersebut, sangat bergantung pada berapa lama waktu yang Anda inginkan, misalnya 3 atau 6 tahun. Jika Anda ingin DP-nya besar, maka masa waktunya lebih cepat. Begitupun sebaliknya.

Begitulah ulasan singkatnya untuk Anda. Jika Anda memiliki rencana untuk usaha rental, walaupun masih pemula. Anda bisa memulainya di rentalmo.com. Sebuah Aplikasi resmi, praktis dan terpercaya untuk kebutuhan dunia rental mobil. Aplikasinya bisa Anda unduh gratis di Play Store. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *