alasan memulai usaha rental mobil

Usaha rental mobil adalah ide bisnis sampingan yang memiliki potensi keuntungan lumayan menggiurkan. Bagaimana tidak, karena mobil semakin di butuhkan oleh masyarakat sebagai kendaraan untuk tujuan tertentu. Khususnya acara bersama keluarga yang mengangkut banyak orang sekaligus. Seperti liburan, pulang kampung, menghadiri hajatan saudara jauh dan lain-lain. Ingin tahu alasan memulai usaha rental mobil? Cek selengkapnya berikut ini.

Jika bicara soal bisnis sampingan, tentu Anda akan memilih yang tidak menyita banyak waktu. Rental mobil bisa menjadi salah satu jawabannya, karena Anda hanya perlu melayani konsumen dengan waktu relatif singkat.

Pastinya masih ada beberapa alasan memulai usaha rental mobil yang perlu anda pertimbangkan. Cek pembahasannya berikut.

Beberapa Alasan Memulai Usaha Rental Mobil

alasan memulai usaha rental mobil
Yuk, waktunya memulai bisnis rental mobil sekarang!

1. Keuntungan Yang Menjanjikan

Setiap bisnis harus anda perhitungkan berapa banyak potensi keuntungan yang di dapat, agar Anda tidak memulai usaha yang sia-sia. Bisnis rental mobil sendiri memberikan keuntungan yang tergolong cukup besar kepada pengelolanya. Mari kita coba perhatikan contoh di bawah ini.

Modal yang anda butuhkan berupa 1 unit Toyota Avanza, Anda membelinya secara kredit dengan DP Rp. 48.780.000 dan tenor 48 bulan. Setiap bulannya, Anda perlu membayar Rp. 6.010.000.

Di tambah lagi biaya asuransi Rp. 4.000.000 dan pembelian aksesoris sekaligus promosi sebesar Rp. 6.300.000. Modal awal yang perlu anda persiapkan sebesar Rp. 65.090.000.

Sementara itu, biaya bulanan untuk servis, angsuran, dan lain-lain sebesar Rp. 7.210.000. Katakanlah Anda berhasil menyewakan mobil selama 25 hari dalam 1 bulan. Biaya per harinya sebesar Rp. 500.0000, sehingga omzet yang anda dapatkan sebesar Rp. 12.500.000.

Pada contoh di atas, keuntungan bisnis rental mobil sebesar Rp. 7.790.000 sesudah mengurangi omzet dan biaya bulanan.

2. Bisa Memulai Bisnis Dengan Modal Minim

Usaha rental mobil pada dasarnya tidak memerlukan modal sampai ratusan juta rupiah. Anda bisa memulainya dengan menyiapkan uang DP untuk pembelian unit mobil baru. Nantinya, penghasilan dari rental ini bisa anda pakai untuk membayar angsuran dan melakukan perawatan rutin.

Apabila Anda masih keberatan dengan uang DP, maka bisa kok mengakalinya sehingga tanpa modal sepeserpun. Tugas Anda adalah menjadi perantara pelanggan dan pemilik mobil. Atur sendiri keuntungan yang ingin di peroleh setiap transaksinya.

3. Mudah Dikelola

Apakah Anda takut memulai bisnis rental mobil karena berpikir sistemnya yang rumit? Jangan khawatir, para pemula bisa kok menjalankan usaha satu ini. Selain mobil, Anda perlu menyiapkan kantor untuk bertransaksi dengan klien.

Tidak harus menyewa gedung, memanfaatkan rumah juga bisa. Sehingga, pelanggan datang langsung ke tempat Anda untuk menyewa mobil. Nantinya mereka harus mengisi formulir penyewaan, menyerahkan jaminan (kartu identitas) dan membayar uang sewa.

Bahkan ada cara yang lebih praktis lagi, yaitu bekerjasama dengan jasa rental. Anda hanya perlu menyiapkan mobil, menyerahkan kendaraan kepada jasa rental dan biarkan mereka mengelolanya. Anda tinggal menunggu keuntungan dari setiap transaksi.

4. Jangkauan Pasar Luas

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya, kebutuhan masyarakat akan mobil semakin meningkat. Itulah alasan mengapa bisnis rental mobil cukup berpotensi untuk dikembangkan. Apalagi di kelola di daerah perkotaan dan pariwisata.

Selain membuat brosur, Anda juga bisa mempromosikan bisnis lewat rentalmo.com. Bagi yang belum tahu, platform ini adalah tempat bertemunya pelanggan dan pemilik usaha rental mobil secara online.

Pemilik rental bisa mempromosikan kendaraannya dengan mudah dan cepat, sedangkan pelanggan bisa segera menemukan mobil untuk disewa. Semua dilakukan lewat smartphone dan PC. Tidak heran apabila selama beberapa tahun terakhir transaksi di sini semakin berkembang pesat.

Basis penggunanya yang besar sangatlah efektif untuk mendatangkan calon klien kepada pemilik rental mobil. Karena berbasis online, sehingga jangkauan calon jangkauan konsumen berasal dari berbagai wilayah.

Demikianlah pembahasan mengenai empat alasan memulai usaha rental mobil yang perlu Anda pertimbangkan. Menyewakan kendaraan bisa menjadi salah satu pilihan ketika sedang mencari usaha sampingan atau bahkan bisnis pensiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *