News Rentalmo

Daftar Mobil Terlaris di Indonesia 2022, Ternyata Bukan Avanza Saja!

Daftar Mobil Terlaris di Indonesia – Persaingan mobil terlaris di Indonesia 2022 terlihat sangat sengit. Pergeseran antar brand ternama terus terjadi dari waktu ke waktu dan salip menyalip. Jika tahun sebelumnya ada Avanza yang berhasil keluar sebagai pemenang, namun sekarang sudah berubah. Ia tidak lagi menempati posisi puncak, melainkan turun ke posisi kedua. Ingin tahu siapa yang berhasil menggesernya?

Honda Brio adalah kendaraan yang paling laris sepanjang 2022 kemarin di tanah air. Jumlah penjualannya sendiri mencapai 61.025 unit. Angka yang cukup fantastis dari segi jumlah, namun sebenarnya hanya menang tipis melampaui Toyota Avanza.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, mari kita simak lebih lengkapnya tentang mobil terlaris di Indonesia 2022 berikut.

Daftar Mobil Terlaris di Indonesia 2022

Daftar Mobil Terlaris di Indonesia

Sepanjang tahun 2022, Toyota Avanza berhasil menjual mobil sebanyak 60.624 unit. Yang berarti memiliki selisih dengan Honda Brio sekitar 401 unit saja. Penjualannya Avanza masih tergolong tinggi dan laris manis di pasaran tanah air.

Ketertinggalan Avanza dari Honda Brio bukanlah sesuatu yang bisa di ketahui sejak jauh-jauh hari. Sebab, sepanjang bulan Januari-November 2022 brand ini masih menempati urutan pertama dengan 55.631 unit penjualan.

Sementara itu, Honda Brio masih mengekor di posisi kedua dengan selisih yang sangat sedikit. Yaitu mencatat penjualan sampai 55.318 unit.

Peta persaingan tersebut kemudian berubah cukup drastis begitu memasuki bulan Desember. Honda Brio sukses menyalip mobil sejuta umat tersebut.

Dengan hasil penjualan tadi, Brio kembali menempatkan dirinya sebagai mobil terlaris di Indonesia sama seperti tahun 2020 silam. Di tahun itu Brio sukses mengalahkan pesaingnya dengan selisih yang cukup fantastis.

Sepanjang tahun 2020, Honda Brio menorehkan penjualan mobil sebanyak 36.512 unit. Sementara itu, Toyota Avanza berada di posisi ketiga dengan perolehan penjualan sebanyak 31.883. Adapun posisi kedua di tempati oleh mobil niaga Suzuki Carry.

Mobil pick up tersebut selalu menjadi andalan Suzuki untuk menorehkan namanya di pasar mobil Indonesia. Penjualan unit mobil yang tinggi membuat namanya terus eksis di tanah air.

Perolehan cemerlang di tahun 2020 lalu kembali di ulangi pada tahun 2022 kemarin. Suzuki berhasil menjual mobil pick up sebanyak 55.386 unit dan menempati posisi ketiga.

Anda pasti sudah cukup familiar dengan ketiga mobil terlaris di Indonesia 2022 tersebut. Melihat di jalanan bukan lagi sesuatu yang susah di temukan.

Nilai penjualan yang besar tidak lepas dari kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap mobil keluarga dan alat angkut barang dagangan. Sehingga wajar apabila brand yang merilis kendaraan dengan tipe tersebut berhasil menjual banyak unit.

Beralih ke posisi empat, ternyata ada Daihatsu Sigra yang berhasil menjual sebanyak 51.427 unit. Mobil niaga lain yang sukses menempati 5 besar adalah Daihatsu Grand Max Pick-up. Total penjualannya mencapai 48.856 unit.

Daftar Mobil Paling Laku di Pasaran Tahun 2022 Kemarin

Daftar Mobil Terlaris 2022 di Indonesia

Kemudian di posisi ke-enam ada Mitsubishi Xpander dengan total penjualan sebanyak 47.820 unit. Di bawah ini adalah daftar mobil terlaris di Indonesia 2022 selengkapnya:

  • Honda Brio (Satya & RS) : –
  • Toyota Avanza : 61.025 unit.
  • Suzuki Carry : 60.624 unit.
  • Daihatsu Sigra : 55.386 unit.
  • Daihatsu Gran Max Pick-up : 51.427 unit.
  • Mitsubishi Xpander (termasuk di dalamnya Xpander Cross) : 47.820 unit.
  • Toyota Kijang Innova : 46.933 unit.
  • Toyota Rush : 44.991 unit.
  • Toyota Calya : 43.583 unit.
  • Toyota Veloz : 32.017 unit.

Demikianlah pembahasan mengenai daftar mobil terlaris di Indonesia 2022 lalu. Kira-kira, tahun 2023 ini siapakah brand yang berhasil menempati posisi pertama? Apakah Honda Brio masih kokoh di posisi pertama atau justru brand lain.

Teruntuk Anda yang sekarang ini memiliki mobil dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, maka bisa mencoba merentalkannya di www.rentalmo.com. Sebuah platform online yang akan membantu Anda bertemu dengan orang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka adalah orang-orang yang sedang membutuhkan kendaraan buat di rental.

Rentalmo sudah terbukti aman dan terpercaya, sehingga tidak perlu ragu lagi untuk bergabung dan mulai transaksi di sana.