News Rentalmo

Ingin Sewa Mobil Tanpa Sopir, Jangan Lupa Siapkan Beberapa Dokumen Penting Ini

Ingin sewa mobil tanpa sopir saat anda bepergian ke luar kota? Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal. Dan yang paling penting adalah menyiapkan semua dokumen yang perlu anda bawa.

Ketika hendak menyewa mobil tanpa sopir, tentunya anda sudah tahu kelebihan dan kekurangan yang ada. Bagi beberapa orang, terutama yang sudah bisa membawa kendaraan roda empat biasanya ingin membawa mobil sewaan dengan tangan sendiri.

Hal tersebut sudah lumrah karena mungkin anda ingin mengalami perjalan liburan tanpa bantuan orang lain. Dalam hal ini khususnya adalah bantuan sopir cadangan apabila anda mengalami pegal saat di jalan. Meski memang berniat hendak membawa mobil sendiri.

Baca Juga: Mau Kredit Mobil Untuk Usaha Rental? Pahami Dulu Hal Ini!

Anda perlu memperhatikan beberapa hal supaya dalam perjalanan nantinya tidak membuat kewalahan karena membawa kendaraan sepanjang perjalanan. Lalu apa saja dokumen yang perlu anda siapkan untuk sewa mobil tanpa sopir atau lepas kunci? Berikut adalah penjelasannya.

Sewa Mobil Tanpa Sopir? Siapkan Dokumen Penting Ini

Jika sudah memikirkan matang-matang dan yakin ingin melakukan sewa mobil tanpa sopir atau lepas kunci, maka perlu siapkan beberapa hal. Dalam hal ini adalah dokumen penting, karena pastinya penyewa ingin mendapat jaminan bila terjadi sesuatu pada mobil yang mereka miliki.

Dokumen seperti ini sudah jamak atau umum perlu anda siapkan dalam peminjaman mobil tanpa sopir. Dengan menyiapkan berkas-berkas tersebut maka anda akan berada pada satu langkah lebih maju supaya bisa menyewa mobil yang anda perlukan.

Berkas yang perlu anda siapkan antara lain beberapa hal ini:

1. Kartu Identitas

Hal pertama yang wajib anda siapkan adalah dokumen berupa kartu identitas. Hal ini jadi hal wajib yang perlu ada karena dari sini pihak penyewa bisa lebih yakin meminjamkan kendaraan roda empatnya.

Kartu identitas biasanya terdiri dari KTP atau paspor dan bahkan bisa juga Kartu Keluarga milik anda. Benda ini merupakan sesuatu yang wajib sebelum meminjam kendaraan baik roda dua atau roda empat.

2. SIM untuk Sewa Mobil Tanpa Sopir

Dokumen selanjutnya yang wajib anda bawa adalah SIM. Hal ini membuktikan bahwasanya peminjam mobil bisa membawa kendaraan tersebut dengan aman. Itu karena tertera bukti yang cukup berupa SIM.

Dengan adanya SIM maka pastinya pemilik kendaraan tidak akan ragu untuk meminjamkan kendaraan mereka kepada anda.

3. STNK dan BPKB Kendaraan Penyewa

Dua hal tersebut perlu anda berikan kepada pemilik kendaraan yang hendak anda pinjam sebagai jaminan. Hal ini tentunya akan membuat semua nyaman. Pemilik kendaraan akan merasa aman bila terjadi sesuatu pada kendaraannya.

Pun dengan penyewa, mereka akan sangat berhati-hati dalam membawa kendaraan untuk pergi tanpa sopir.

4. Nomor Rekening

Dokumen ini sendiri jadi jaminan jika penyewa mobil mengalami hal yang tidak diinginkan kedepannya. 

5. Dokumen Tambahan

Terakhir ini adalah berkas-berkas yang juga perlu anda berikan pada pemilik kendaraan roda empat. Dokumennya berupa ID Kerja, NPWP hingga akun media sosial anda.

Jika kelima dokumen ini sudah anda bawa kepada pemilik rental, maka peluang untuk bisa menyewa pun jadi lebih besar.

Untuk anda semua yang hendak meminjam mobil baik dengan lepas kunci atau dengan sopir. Maka bisa melakukannya secara online tanpa perlu mencari-cari keluar rumah.

Adalah aplikasi rentalmo yang memberikan pelayanan seperti ini untuk semua pelanggan yang berada di tanah air. Lewat aplikasi ini anda bisa menemukan banyak penyewa mobil dengan lepas kunci atau memakai sopir untuk perjalanan anda.