kesalahan dalam rental mobil

Kesalahan dalam rental mobil sudah seharusnya di pahami oleh setiap calon penyewa. Sebagai pelanggan, Anda pastinya tidak ingin merugi setelah mengeluarkan biaya untuk mendapat mobil sewaan. Harapannya adalah bisa bepergian dengan aman dan nyaman, tanpa banyak masalah yang muncul dari mobil tersebut.

Bisnis rental mobil beberapa tahun belakangan ini semakin di gandrungi masyarakat. Kebutuhan yang lumayan tinggi terhadap mobil sewaan membuat pemilih showroom mendapat keuntungan optimal.

Sehingga cukup wajar apabila banyak sekali bisnis rental mobil yang bermunculan. Jangan sampai salah pilih, pastikan Anda menyewa kendaraan di tempat yang tepat. Jangan lupakan juga beberapa kesalahan dalam rental mobil di bawah ini.

Kesalahan Dalam Rental Mobil Yang Harus Dihindari

kesalahan dalam rental mobil

1. Memprioritaskan Harga Murah

Harga murah selalu menjadi iming-iming yang berhasil menarik perhatian masyarakat. Di berbagai penjualan dan penyewaan, sebagian besar konsumen tidak akan berpikir panjang ketika ditawari oleh harga murah. Begitupun di dunia rental mobil.

Padahal, jika di pikir lebih lanjut sebenarnya itu merugikan diri sendiri. Karena bagaimanapun tidak ada barang berkualitas dan bagus yang di banderol murahan.

Coba Anda posisikan diri sebagai pemilik bisnis. Tentu tidak ingin merugi bukan? Oleh karena itu, harga murah sebaiknya dilewati saja.

2. Tidak Mau Membandingkan Harga

Sebagai orang yang masih awam, mereka tidak berpikir untuk membandingkan harga di pasaran. Padahal, langkah ini penting buat di lakukan supaya Anda mengetahui harga rata-rata.

Dengan membandingkan harga antara satu penyewa dengan yang lain, maka bisa mendapat harga terbaik.

Yaitu harga yang murah namun masih standar dengan lainnya. Anda akan mendapat harga yang bukan murahan, namun juga tidak terlalu mahal. Begitupun dengan segala macam fasilitas yang bisa di peroleh.

3. Booking Mepet

Kesalahan dalam rental mobil selanjutnya adalah memesan dekat hari keberangkatan. Tentu saja hal seperti ini sangat tidak recomended buat Anda lakukan, karena membuat pilihan mobil terbatas, harga kemungkinan naik dan di khawatirkan stok kosong.

Terlebih lagi Anda hendak melakukan perjalanan jauh di momen-momen tertentu. Sebagai contoh rental mobil buat mudik ke kampung halaman atau liburan. Sejak jauh-jauh hari sudah banyak orang yang memesan mobil di showroom.

Jika Anda masuk kloter terakhir, bisa jadi stok mobil yang masih tersisa tinggal sedikit. Kalau sudah begini, mau tidak mau Anda harus memilih mobil tersebut. Padahal belum tentu tipe mobilnya yang Anda butuhkan.

4. Langsung Mengisi BBM Full Tank

Sebagai seorang penyewa, Anda tentu belum paham bagaimana konsumsi bahan bakar dari mobil yang di pilih. Oleh karena itu, sebaiknya tidak langsung mengisi bahan bakar full di awal.

Tujuannya adalah Anda tidak menyia-nyiakan bahan bakar lantaran masih tersisa banyak begitu sudah sampai tujuan. Isi beberapa saja untuk memperkirakan kira-kira berapa BBM yang di butuhkan dan tidak menyisakan terlalu banyak.

5. Asal Memilih Tempat Rental Mobil

Memilih tempat rental mobil sebaiknya di lakukan secara hati-hati. Sebab, ini menentukan kenyamanan Anda selama perjalanan nanti. Tentu Anda tidak ingin membayar mahal untuk kualitas mobil yang buruk.
Salah satu tempat mencari mobil untuk dirental adalah Rentalmo.com. Platform ini sudah terbukti terpercaya dengan ratusan transaksi yang sudah berhasil di lakukan.

Di sana tersedia berbagai macam pilihan mobil yang lengkap dari beberapa jenis. Dapatkan harga bersaing dengan kualitas yang tidak main-main. Proses pendaftaran akun mudah kok dan sama sekali tidak merepotkan.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai lima kesalahan dalam rental mobil yang perlu Anda hindari. Sehingga, Anda bisa mendapatkan pilihan terbaik baik dari segi harga atau fasilitas keamanannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *