Matic boros bbm

Mobil matic boros, mungkin asumsi tersebut banyak beredar di masyarakat. Terlebih saat ini masih cukup ketat persaingannya di pasar mobil manual melawan pasaran mobil matic. Dalam beberapa pergeseran fungsi mobil sendiri tentu dua transmisi ini siap jadi peserta abadi dalam pertarungan bisnis.

Dengan banyaknya varian mobil yang ada di pasaran, tentu membuat konsumen semakin selektif. Bagaimana cara mereka memahami satu produk dengan produk yang lain tentu mereka punya banyak cara.

Mulai dari media apa yang mereka jadikan patokan sampai dengan apa yang menjadi kunci perbandingan. Dari berbagai aspek yang mampu jadikan para konsumen lebih selektif tentang perbandingan mobil dengan transmisi manual dan mobil yang miliki transmisi matic. Tentu ada cerita unik yang terjadi dari persaingan tersebut.

Meskipun dari beberapa asumsi yang beredar di lapangan menyebutkan bahwa mobil matic boros bahan bakar jika dibandingkan dengan mobil manual. Tapi, sebelum berasumsi lebih lanjut. Mari kita simak beberapa fakta terkait mobil matic yang katanya boros bahan bakar.

Komponen Transmisi

Mobil matic memiliki spesifikasi transmisi dan pola pembakaran yang berbeda dengan mobil manual. Komponen transmisi yang membedakan antara mobil matic dan manual adalah adanya Torque Converter. Komponen ini adalah alat untuk merubah torsi menjadi tenaga yang kemudian mengarah pada roda guna menjadi energi kinetik.

Transmisi AT atau automatic itu beroperasi pada RPM yang lebih tinggi dibandingkan transmisi manual, karena hal tersebut untuk bergerak dan melaju mobil matic akan menggunakan bahan bakar lebih banyak dibandingkan mobil manual.

Majority Gear

Jumlah percepatan/gigi pada mobil matic biasanya 1 level di bawah mobil bertransmisi manual. Misal, mobil manual memiliki percepatan hingga gigi 5 sedangkan mobil matic hanya sampai pada gigi 4. Hal ini membuat kebutuhan RPM untuk berpindah gigi menjadi lebih tinggi karena jarak rasio gigi yang cenderung lebih besar.

Perawatan Mobil Matic

Mobil matic miliki keunikan tersendiri jika kita lihat perbandingannya dengan mobil yang miliki transmisi manual. Mulai dari kebutuham pelumas seperti oli maupun Spare Part di dalam struktur mobil matic. Namun yang jadi catatan adalah frekuensi dan biaya untuk keperluan perawatan rutin, mobil matic terkategori lebih sering daripada mobil transmisi manual. Hal ini yang buat mobil matic semakin kompleks dalam kepemilikannya.

Pola Tekanan Pedal

Bagi kita yang miliki sifat mengemudi seperti seolah terburu-buru, tentu injakan pada pedal gas akan semakin intens. Hal ini ternyata juga mempengaruhi laju percepatan katub bahan bakar untuk membuka dan menutup, terlebih kebutuhan RPM untuk mobil matic cukup besar. Jadi hal ini juga pengaruhi tingkat keborosan bahan bakar pada mobil matic.

Baca Juga : Mobil matic vs manual, lebih unggul mana?

Itu tadi beberapa fakta tentang mobil matic. Namun, sebagai pengguna mobil kita tak perlu pusing untuk memahami lebih jauh tentang perbedaan antar dua transmisi kendaraan yang beredar di pasaran. Kini ada Rentalmo.com melalui media news dan platform penghubung antara pemilik usaha rental dengan calon perental kendaraan. Kita dengan mudah dapatkan informasi dan kebutuhan untuk kendaraan rental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *