News Rentalmo

Perbedaan Rental Mobil Bulanan dan Harian Yang Harus Diketahui

Rental mobil bulanan dan harian merupakan opsi yang bisa di pilih untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. Secara umum, layanan ini di pilih oleh perusahaan untuk memperlancar aktivitas bisnis sehari-hari dan masyarakat yang ingin bepergian ke luar kota. Dari segi biaya, tentu lebih hemat daripada membeli mobil baru yang mencapai angka ratusan juta. Lantas, apa sih perbedaan kedua layanan tadi?

Sebagai calon konsumen, Anda tidak boleh kekurangan informasi mengenai layanan yang akan Anda pilih. Seperti perbedaan rental mobil bulanan dan harian yang mulai di minati perusahaan.

Sehingga kedepannya Anda bisa menentukan pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan tidak merasa rugi karena sudah membayar biaya sewa. Yuk, pelajari selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Perbedaan Rental Mobil Bulanan dan Tahunan

perbedaan rental mobil bulanan dan harian

1. Kegunaan

Secara umum, rental mobil harian di butuhkan oleh masyarakat yang sedang ingin bepergian selama beberapa hari. Seperti liburan, mendatangi acara keluarga, dan lain sebagainya. Maka hal itu sudah menjadi pilihan tepat, namun tidak berlaku bagi perusahaan.

Perusahaan membutuhkan mobilitas yang cukup padat setiap harinya. Jika memilih sewa mobil harian, maka membuat pengeluaran tergolong besar. Sementar itu, pengeluaran semakin membengkak ketika membeli unit baru.

Berawal dari masalah ini, maka di hadirkanlah layanan sewa mobil bulanan dan tahunan. Biaya sewa yang mesti di keluarkan lebih sedikit dan ramah di kantong.

2. Biaya Sewa

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, dari segi biaya sewa bulanan lebih terjangkau daripada sewa harian. Hal ini di karenakan pihak penyewa sudah menyediakan paket khusus untuk sewa bulanan.

Biaya sewa rental mobil bulanan dan harian di tentukan oleh tipe kendaraan yang di pilih. Memilih durasi per bulan atau bahkan pertahun sama seperti membeli barang grosir. Semakin lama durasi Anda menyewa, maka biaya semakin hemat ketika di kalkulasikan.

Itulah mengapa perusahaan-perusahaan sekarang ini lebih memilih sewa mobil bulanan, daripada membeli unit baru. Mereka bisa menekan biaya pengeluaran, sekaligus mendapatkan transportasi memadai untuk kebutuhan bisnis.

3. Layanan

Ketika Anda memilih rental mobil bulanan untuk perusahaan, maka berkesempatan mendapat layanan tambahan lain sebagai pelengkap. Ini tidak bisa Anda dapatkan ketika memilih sewa mobil harian.

Layanan itu meliputi kebersihan, layanan keamanan dan bahkan layanan pengemudi. Layanan pengemudi bisa di peroleh ketika lokasi rental dekat dengan perusahaan.

Karena layanan tambahan yang cukup komplit, membuat perusahaan semakin tidak ragu untuk rental mobil. Hampir semua kebutuhannya bisa di dapat dengan mudah dari satu layanan yang sama.

4. Jarak

Sewa mobil harian biasanya menempuh jarak yang terbatas, karena memang durasinya hanya beberapa hari saja. Berbeda dengan sewa mobil bulanan yang jaraknya tidak terbatas.

Konsumen bisa menempuh jarak berapapun sesuai kebutuhan mereka. Dengan banderol harga yang lebih murah, jarak tempuh semakin jauh.

Tidak heran apabila semakin banyak orang yang tertarik untuk menggunakan layanan ini.

Tips Memilih Rental Mobil yang Tepat

Apapun layanan yang sedang Anda butuhkan, maka harus selalu berhati-hati memilih marketplace rental mobil. Perhatikan bagaimana kredibilitasnya, sehingga bisa di ketahui apakah memang layak di pilih atau tidak.

Kredibilitas bisa Anda ketahui dengan melihat transaksi yang di lakukan konsumen. Semakin banyak jumlah transaksi, maka semakin bisa di percaya.

Setelah terbukti terpercaya, sebaiknya Anda memilih layanan yang pilihan mobilnya beragam. Sehingga tidak susah menemukan kendaraan yang di butuhkan.

Tidak kalah penting dari sebelumnya, harga sewa yang ramah di kantong tentu wajib Anda pertimbangkan. Sekalipun bukan yang termurah, selama sebanding dengan kualitas yang di dapat juga tidak masalah.

Itu tadi adalah beberapa perbedaan rental mobil bulanan dan harian. Salah satu platform online yang bisa di andalkan untuk mencari mobil sewa adalah rentalmo.com.

Setidaknya sudah ada ratusan transaksi rental mobil yang berhasil di lakukan oleh pengguna. Pilihan mobilnya lengkap mulai dari yang murah sampai mewah. Temukan mobil sewaan yang Anda butuhkan dengan mudah, cepat dan aman di rentalmo.com.