News Rentalmo

5 Tips Memilih Mobil Keluarga di Tahun 2022

Mobil keluarga yang nyaman memudahkan aktivitas saat bepergian jarak jauh, mudik atau sekedar berbelanja di mall.

Ternyata memang ada alasan kenapa sport utility vehicle (SUV) 7 kursi belakangan ini menjadi favorit keluarga di Indonesia. Selain tampilan sporty yang luar biasa, roda besar dan ground clearance yang lebih tinggi, SUV 7-seater saat ini juga menawarkan fasilitas dan teknologi paling modern.
Nah, bagi konsumen yang ingin mengklaim mobil untuk keluarganya, berikut beberapa tips yang bisa dipertimbangkan:

1. Kabin dan Bagasi

Tak hanya berkapasitas 7 penumpang, namun juga harus memperhitungkan luas kabin dan kapasitas bagasi yang luas. Bayangkan ketika Anda kembali ke rumah, 6 anggota keluarga berpartisipasi. Dari orang tua hingga anak-anak. Kabin yang luas membuat penumpang nyaman, dan bagasi yang luas memudahkan untuk membawa banyak barang. Seperti All New BR-V, ia memiliki kabin dan ruang bagasi terbesar di kelasnya.

2. Irit bahan bakar

Biaya bahan bakar adalah pengeluaran terbesar yang terkait dengan pengoperasian mobil keluarga. Kendaraan irit bahan bakar tentu bisa menghemat uang dalam jangka panjang. Dalam pengujian all-new BR-V mampu melewati angka lebih dari 1:22 km/liter di jalur Jakarta-Solo melalui jalan tol. Tentu saja hasil ini sangat irit untuk sebuah SUV 7-seater. 3.

Sistem keamanan dan keselamatan Pastikan kendaraan yang Anda pilih memiliki sistem keselamatan dan keamanan yang memadai. Tak hanya fitur standar seperti sabuk pengaman di setiap kursi, airbag dan kunci pintu otomatis. Fitur seperti Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), airbag samping dan sensor parkir merupakan nilai tambah.

3. Kenyamanan

Faktor kenyamanan Fitur yang mengutamakan kenyamanan menjadi penting agar anggota keluarga terutama orang tua dan anak tidak mudah lelah. Misalnya, AC dua kipas meniupkan udara sejuk ke penumpang belakang.

Fitur lain seperti suspensi yang halus dan lembut, suasana kabin yang rapat, sandaran tangan atau armrest, soket listrik di baris kedua, jumlah kompartemen untuk menyimpan barang-barang kecil juga sangat penting. Seperti halnya All New Honda BR-V yang memiliki 8 kompartemen botol air. Kemudian kursi baris ke-3 dapat dilipat 50/50 untuk membawa lebih banyak barang dengan mudah.

4. Suku cadang

Suku cadang dan bengkel resmi Mempertimbangkan kemudahan memperoleh suku cadang, harga suku cadang yang terjangkau dan ketersediaan bengkel resmi di dekat Anda.

Hal ini penting agar perawatan mobil secara rutin dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman. Saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki 156 dealer di seluruh Indonesia. Saat membeli All New Honda BR-V, pengguna juga mendapatkan gratis biaya perawatan berkala hingga 4 tahun / 50.000 km.

5. Jumlah penumpang

Pertimbangan terpenting saat memilih mobil untuk keluarga adalah jumlah kursi di dalam mobil. Kendaraan harus mampu menampung anggota keluarga yang ada. Jika Anda perlu membawanya saat bepergian, pertimbangkan kursi tambahan seperti pengasuh dan pembantu.