alasan perusahaan lebih memilih rental mobil

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sedang menuju ke tahap lebih maju. Ini di buktikan dengan banyaknya startup atau perusahaan rintisan yang terus bermunculan. Bicara soal perusahaan, salah satu bagian yang tidak bisa di pisahkan adalah kendaraan. Alih-alih membeli mobil sendiri, sebagian besar perusahaan lebih memilih rental. Lantas, apa alasan perusahaan lebih memilih rental mobil?

Secara umum, mobil di butuhkan untuk kepentingan menghadiri rapat dengan perusahaan lain. Biasanya mereka bekerjasama dengan pemilik rental mobil dan menghubunginya setiap kali ingin menghadiri meeting dan kegiatan bisnis lainnya.

Alasan perusahaan lebih memilih rental mobil selengkapnya bisa kita simak sebagai berikut.

Beberapa Alasan Perusahaan Lebih Memilih Rental Mobil

alasan perusahaan lebih memilih rental mobil

1. Tidak Terikat

Faktor pertama yang membuat perusahaan memutuskan untuk rental mobil adalah karena fleksibel. Perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya cuci mobil, ganti oli, ganti sparepart dan bahkan pajak tahunan.

Perusahaan hanya perlu mengeluarkan sejumlah uang sesuai kebutuhan masing-masing. Setiap kali membutuhkan kendaraan untuk perjalanan bisnis, barulah mengeluarkan biaya. Di luar dari itu tidak ada biaya apapun.

Belum lagi gaji sopir yang perlu di bayar secara tetap selama per bulan. Jika perusahaan sudah berkembang mungkin tidak masalah, namun lain cerita jika masih berada di tahap merintis.

Seperti yang kita tahu, biaya operasional untuk merawat mobil dan sopir bukanlah nominal kecil. Sebagai alternatifnya, rental mobil bisa menjadi pilihan tepat. Apalagi sekarang ini sudah banyak yang menawarkan sekaligus sopir.

2. Meringankan Biaya Operasional

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya, tidak ada biaya apapun selain sewa mobil. Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya service mobil yang lumayan mahal. Sebab, itu sudah menjadi tanggung jawab pemilik rental.

Selain dari segi biaya operasional, membeli mobil juga bukan sesuatu yang murah. Untuk mendapatkan mobil berkelas tidak cukup Rp. 200-300 jutaan.

Namun, Anda sudah bisa mengendarai mobil berkelas dengan biaya mulai dari Rp. 400 ribuan per hari. Bisa menghemat Rp300 jutaan di awal pastinya sangat krusial bagi perusahaan rintisan.

Kembali lagi jadwal meeting atau pertemuan bisnis yang belum begitu padat. Kalau memaksa membeli di awal padahal modal masih pas-pasan dan jarang meeting, tentu bukan keputusan yang tepat.

Dengan merental mobil Anda hanya perlu mengeluarkan biaya seperlunya. Tanpa harus menyisihkan uang membeli mobil di awal yang nominalnya mencapai ratusan juta.

3. Kenyamanan

Semisal perusahaan memutuskan untuk membeli mobil keluaran tahun 2022, maka 5 tahun lagi sudah tergolong mobil lama. Sedangkan ketika perusahaan merental mobil, mereka bisa ganti-ganti model mobil menyesuaikan stok yang tersedia.

Anda bisa dengan bebas memilih mobil keluaran terbaru untuk disewa. Mobil keluaran terbaru biasanya hadir dengan fitur kenyamanan, performa mesin dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dari model sebelumnya.

4. Kemudahan Dalam Mencari Mobil Sewa

Di era digital seperti saat ini, mencari apapun kebutuhan kita sudah semakin mudah. Salah satunya adalah mencari mobil sewa. Perusahaan bisa mencari secara online, langsung dari ponsel ataupun PC mereka.

Yaitu melalui Rentalmo.com sebuah platform yang menjembatani antara pemilik kendaraan dan calon konsumen. Di sini pemilik kendaraan bisa menawarkan mobil untuk disewa. Dengan syarat mendaftar akun di Rentalmo.

Namun, bagi calon konsumen yang ingin mencari kendaraan buat di sewa tidak perlu mendaftar. Mereka bisa langsung mencari mobil dan menghubungi kontak yang tersedia.

Demikianlah pembahasan sedikit tentang empat alasan perusahaan lebih memilih rental mobil. Sehingga tidak heran apabila kebutuhan akan mobil sewa selalu tinggi di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *