Harga sewa mobil

Harga sewa mobil cukup bervariasi. Selain dari jenisnya, juga dari dalam kota, luar kota, hingga luar pulau. Biasanya, semakin jauh jarak tempuh tempat penyewa, maka sang pemilik rental akan mematok harga yang berbeda.

Jika anda termasuk seorang pemilik rental, maka sangat perlu anda perhatikan harga yang anda tetapkan. Salah satunya, jika penyewa adalah dari luar pulau.

Nah, untuk itu. Berikut saya jabarkan cara menetapkan harga untuk penyewa dari luar kota

Baca Juga : Daftar 5 Mobil Keluarga Yang Irit Bahan Bakar dan Nyaman Berkendara

Cara Menentukan Harga Sewa Mobil ke Luar Pulau di Rentalmo

Jangan Samakan Dengan Harga Pokok

Tidak semua harga harus Anda samakan. Misalnya, Anda batasi dengan jarak tempuhnya. Jadi, harga pokok yang Anda tetapkan, tidak sama jika penyewa berasal dari luar batas jarak tempuhnya. Walaupun hal itu bisa ditempuh dalam satu hari.

Tujuannya adalah agar Anda tidak rugi dalam aspek lainnya. Seperti, penggunaan ban dan oli. Karena semakin jauh jaraknya, maka ban dan oli akan cepat aus. Termasuk juga akan berdampak buruk pada sistem manajemen perusahaan sewa mobil.

Akan sangat perlu untuk Anda buatkan list tentang identitas dan tujuan penyewa. Jika Anda ingin menerima penyewa dari dalam atau pun luar, maka harus Anda tetapkan harga yang adil.

Cara Menghitung Biayanya

Pertama-tama, Anda harus membuat list harga yang akan Anda tentukan. Misalnya, untuk harga sewa mobil di luar batas jarak tempuh, harus Anda kenakan biaya tambahan per kilometernya. Walaupun hanya akan disewa satu hari.

Sebagai contoh, harga tambahannya adalah per 25 KM dan akan disewa 3 hari. Harga pokoknya adalah 300.000 rupiah. Anda menetapkan harga tambahannya 25.000 rupiah per 25 KM. Kemudian, cara untuk menghitungnya adalah Anda harus ketahui dulu berapa jarak tempuh dari pulau Anda ke pulau penyewa, misalnya 635 KM.

Maka :

635 KM – 200 KM = 435 KM Jarak lebihnya

435 KM : 25 KM = 17 kali biaya tambahannya

17 X biaya per 25 KM ( 25.000 rupiah ) = 425.000 rupiah

harga pokok 300.000 rupiah X 3 hari = 900.000 rupiah

900.000 rupiah + 425.000 rupiah = 1.325.000 rupiah.

Jadi, harga untuk sewa mobil selama 3 hari adalah 1.325.000 rupiah.

Nah, jika Anda pengguna Rentalmo. Anda bisa diskusikan dengan penyewa mobil Anda melalui tombol “Persewaan” yang tersedia, seperti Telepon atau Whatsapp. Menanyai dan mencatat identitas asli penyewa juga sangat perlu. Karena ini diluar pulau, apalagi jika lepas kunci. Kenapa? Agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *