News Rentalmo

Daftar 5 Mobil Keluarga Yang Irit Bahan Bakar dan Nyaman Berkendara

Mobil keluarga memiliki pangsa pasarnya tersendiri di hati masyarakat. Sejak dahulu sampai sekarang, orang-orang senantiasa mencari kendaraan yang nyaman buat di bawa bepergian bersama keluarga. Oleh karena itu, produsen mobil di berbagai belahan dunia terus merilis produk andalan mereka demi memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satunya di sektor mobil keluarga yang irit bahan bakar dan nyaman.

Tentu ada alasan mengapa seseorang mencari mobil paling irit. Sebab, mobil keluarga biasanya di pakai untuk bepergian jauh. Seperti liburan ke luar kota atau mudik ke kampung halaman. Sehingga, pengendara tidak perlu cemas harus mengeluarkan biaya mahal.

Pilihan mobil keluarga yang irit bahan bakar dan nyaman selengkapnya bisa di simak sebagai berikut.

Rekomendasi Mobil Keluarga yang Irit Bahan Bakar dan Nyaman

mobil keluarga yang irit bahan bakar dan nyaman digunakan berkendara

1. Honda Mobilio

Honda Mobilio adalah mobil keluarga dengan kapasitas mesin besar, yaitu sekitar 1.500cc. Beruntunglah ia di bekali dengan beberapa teknologi penghemat BBM, seperti ECO Driving, CVT dan i-VTEC.

i-VTEC merupakan teknologi yang membuat konsumsi bahan bakar mobil menjadi efisien. 1 liter BBM bisa di pakai untuk jarak tempuh sejauh 17KM. Ini semakin di sempurnakan oleh ECO Driving, sehingga memperpanjang jaraknyanya menjadi 22-28KM.

Untuk bisa membawa pulang mobil low MPV satu ini, Anda perlu menyiapkan budget Rp200 jutaan.

2. Suzuki Ertiga

Jika Honda Mobilio di rasa terlalu mahal, maka Anda bisa melirik mobil MPV yang di banderol di range harga 100 jutaan ini. Suzuki Ertiga memang bukan mobil mahal, namun bicara soal fitur sudah mumpuni.

Suzuki Ertiga tersedia dalam dua varian bahan bakar, yaitu diesel dan bensin. Keduanya di lengkapi oleh teknologi VVT dan Eco Driving.

1 liter BBM bisa di pakai sejauh 23KM di kecepatan stabil dan lalu lintas bebas hambatan. Selain konsumsi bahan bakar irit, Suzuki Ertiga cocok bagi keluarga karena memiliki kabin besar.

3. Toyota Calya

Pilihan mobil keluarga yang irit bahan bakar dan nyaman berikutnya datang dari kategori LCGC (Low Cost Green Car). Apalagi kalau bukan Toyota Calya yang di gadang-gadang menjadi salah satu varian terbaik.

Jika ini menjadi kali pertama Anda membeli mobil, maka Toyota Calya layak menjadi pilihan. Sebab, banderol harganya yang cuma Rp. 100 jutaan.

Meskipun terlihat mungil, nyatanya Toyota Calya mampu menampung hingga 7 orang. Tentu dari segi ruang tidak selega Xenia, Avanza, Xpander dan Mobilio. Kembali lagi harganya yang ramah di kantong pembeli.

Agar perjalanan Anda nyaman, sebaiknya menggunakan Toyota Calya untuk 2 orang anak dan 4 dewasa. Ini merupakan jumlah ideal dan tidak berlebihan.

4. Mitsubishi Xpander

Salah satu syarat utama bagi mobil keluarga adalah memiliki kabin luas dan lega. Itulah yang di tawarkan oleh Mitsubishi Xpander. Mobil ini hadir dengan desain kokoh dan futuristik.

Bicara soal konsumsi BBM, Mitsubishi Xpander mengonsumsi 1 liter untuk jarak tempuh 18KM. Harganya sendiri mencapai Rp. 200-300 jutaan. Sebanding dengan kenyamanan berkendara, daya tahan dan performa.

5. Datsun Cross

Datsun Cross adalah mobil keluarga keluaran tahun 2018 yang cocok bagi pemilik budget terbatas. Anda bisa membawanya pulang dengan harga Rp. 160 jutaan saja.

Konsumsi bahan bakar Datsun Cross di lingkup dalam kota adalah 13KM per liter dan 22KM untuk perjalanan jauh yang kecepatannya stabil. Tersedia dua pilihan transmisi, yaitu CVT dan manual.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai lima mobil keluarga yang irit bahan bakar dan nyaman. Anda bisa membeli salah satu rekomendasi di atas sebagai pilihan untuk akomodasi bersama keluarga tercinta.

Setelah memiliki mobil keluarga, Anda bisa lho menghasilkan uang dari website rentalmo.com. Di sana pengguna dapat membuat penawaran sewa mobil langsung dari hp atau komputer. Tampilan yang sederhana, membuat navigasi situs bisa di pahami dengan mudah untuk pemula.