News Rentalmo

Bingung Cari Mobil Rental yang Hemat Bahan Bakar? Coba Pakai 4 Kendaran Ini

Saat cari mobil rental untuk keperluan keluarga atau bahkan kegiatan dadakan yang tak bisa diprediksi, biasanya hal apakah yang membuat anda yakin memilih kendaraan tersebut? Apa karena nama besar dari kendaraan, kualitas dari mobil atau bahkan hal lain seperti tingkat hematnya saat berkendara?

Sebagian besar yang cari mobil rental untuk keperluan liburan atau lainnya biasanya memilih faktor hemat bahan bakar sebelum meminjam kendaraan roda empat itu. Bukan apa-apa hal ini lantaran kendaraan seperti mobil butuh bahan bakar yang banyak dalam melakukan perjalanan.

Cari Mobil Rental yang Hemat Karena BBM Mahal

Alasan itulah yang mendasari sebagian besar orang memilih mobil yang irit BBM atau Bahan Bakar Minyak sebagai mobil pilihan yang mereka rental. Dengan memakai kendaraan besar yang irit bahan bakar, maka anggaran yang tersisa bisa anda pakai untuk hal lain misal penginapan selama perjalanan.

Atau bahkan tidak hanya itu saja, kelebihan budget yang harusnya untuk bensin bisa anda alihkan untuk membayar sopir pada perjalanan nantinya. Inilah beberapa mobil rental yang hemat bahan bakar, dan bisa anda pakai untuk perjalanan jauh maupun dekat.

1. Ignis

Mobil rental pertama yang digadang-gadang memiliki kemampuan dalam penghematan bahan bakar adalah suzuki Ignis. Mobil dengan ukuran yang kecil ini hanya memiliki kapasitas lima kursi saja. Meskipun demikian anda bisa mendapatkannya di aplikasi rental mobil online yakni Rentalmo.

Baca Juga: 5 Tips Melakukan Rental Mobil di Aplikasi Rentalmo Bagi Pemula

Mobil ini sendiri untuk setiap 1 liter BBM bisa anda pakai untuk jarak sejauh 20 km. Mobil jenis ini termasuk kendaraan roda empat yang terbilang memiliki daya hemat bagus untuk bahan bakar kendaraan anda. Ada bisa meminjam kendaraan tersebut pada aplikasi Rentalmo tadi.

2. Honda Mobilio

Kendaraan kedua yang bisa anda pinjam namun tak memberatkan bahan bakar selanjutnya adalah Honda Mobilio. Mobil ini memiliki tempat duduk yang cukup luas. Ada sebanyak tujuh orang maksimal yang bisa masuk ke sini.

Meski dengan penumpang yang cukup banyak, roda empat ini ternyata juga termasuk yang hemat di BBM. Setiap pemakaian 1 liter bahan bakar bisa anda pakai untuk jarak 17 kilometer. Untuk harga sewa hariannya pun terbilang memiliki range harga yang terjangkau, mulai dari 270 – 500k per harinya.

3. Xpander

Selanjutnya ada mobil Xpander yang juga mempunyai kapasitas tempat duduk lumayan besar. Kendaraan ini bisa terisi oleh enam orang. Dalam pemakaian 1 liter bensinnya bisa anda gunakan untuk jarak sejauh 16 km.

Mobil ini pun jika anda gunakan untuk perjalanan jauh akan memberikan kenyamanan di dalamnya. Hal itu lantaran memiliki desain yang lebar dan tinggi. Jadi anda bisa bersandar dengan ruangan yang cukup luas untuk sebuah kendaraan.

4. Xenia 

Terakhir yakni mobil yang merupakan pabrikan dari Daihatsu, tak lain adalah Xenia. Kendaraan roda empat ini masuk ke dalam kategori mobil keluarga yang memiliki multi fungsi.

Dengan kelebihan tersebut, nyatanya mobil ini masih masuk dalam kategori mobil hemat bahan bakar. Untuk setiap pemakaian 1 liter bensin bisa anda pakai dalam jarak sejauh 11,8 km.

Itulah beberapa mobil hemat bahan bakar yang bisa anda rental untuk keperluan akomodasi dalam kota maupun luar kota. Bagia anda yang ingin meminjam mobil tanpa ribet keluar rumah, cukup dengan menggunakan aplikasi rentalmo saja.