News Rentalmo

5 Kelebihan dan Kekurangan Menyewa Mobil Lepas Kunci

Menyewa mobil lepas kunci memang lebih leluasa dan puas daripada yang di sertai sopir. Namun, bukan berarti ini pilihan sempurna bagi semua orang. Karena beberapa orang tidak cocok jika harus menyewa dengan sistem lepas kunci. Alasannya beragam tergantung kondisi masing-masing orang. Ingin tahu kelebihan dan kekurangan menyewa mobil lepas kunci?

Sebelum Anda memutuskan untuk rental mobil, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa yang akan di dapat dan perlu anda persiapkan. Sehingga bisa mengetahui apakah benar-benar cocok di pilih atau lebih baik andahindari.

Rental mobil lepas kunci sekarang sudah marak ditawarkan di showroom offline atau online. Supaya Anda tidak kelabakan ketika memesan layanan ini, pastikan mengetahui kelebihan dan kekurangan menyewa mobil lepas kunci di bawah.

Kelebihan dan Kekurangan Menyewa Mobil Lepas Kunci

kelebihan dan kekurangan menyewa mobil lepas kunci

1. Lebih Bebas

Tidak bisa kita pungkiri bahwasannya perjalanan menjadi kurang leluasa ketika di temani oleh supir. Beda cerita ketika Anda sendiri yang membawa mobil tersebut.

Ingin pergi kemanapun bisa saja di lakukan, tanpa perlu khawatir supir yang belum mengetahui rutenya. Sepanjang perjalanan Anda bisa mengatur ingin mampir kemana saja, tanpa merasa canggung harus sering memberitahu supir

Kebebasan ketika berkendara menjadi alasan bagi banyak orang mengapa ingin sewa mobil lepas kunci.

2. Biaya Lebih Hemat

Ketika rental mobil yang di temani oleh supir, Anda harus membayar biaya tambahan. Yaitu biaya untuk jasa supir yang menemani perjalanan Anda dan keluarga.

Namun, hal itu tidak berlaku ketika Anda mencoba rental mobil lepas kunci. Tidak ada biaya tambahan yang perlu di keluarkan, sehingga bisa anda alokasikan untuk kebutuhan lain.

Misalnya saja modal membeli BBM, sehingga membuat pengeluaran Anda semakin ramah di kantong. Apalagi ketika liburan ke luar kota yang pastinya membutuhkan bahan bakar lumayan banyak

Keuntungan seperti inilah yang sebaiknya Anda pertimbangkan ketika ingin rental mobil.

3. Merasa Nyaman

Bisa Anda bayangkan sendiri ketika sepanjang perjalanan di temani oleh seorang supir. Dimana supir tersebut adalah orang asing yang tidak Anda kenal.

Pasti merasa canggung ketika ingin mengobrol dengan teman-teman dekat. Topik pembicaraan juga menjadi terbatas, tidak leluasa seperti hanya Anda dan teman saja yang ada di mobil.

Mau itu membahas hal pribadi, pekerjaan, cerita remeh dan lain sebagainya lebih leluasa. Tidak perlu merasa canggung atau malu.

Bukan hanya topik pembicaraan yang terbatas, pilihan tempat untuk dikunjungi juga lebih bebas. Anda tidak perlu canggung meminta kepada supir agar berhenti di suatu tempat.

Tinggal meminta kepada teman ketika perlu ke WC, ingin membeli oleh-oleh atau makanan ringan di supermarket.

4. Terlalu Banyak Persyaratan

Sewa mobil lepas kunci di marketplace rental mobil adalah transaksi yang sangat rawan terhadap penipuan. Oleh karena itu, tidak heran apabila pemilik mobil membutuhkan banyak dokumen sebagai persyaratan utama.

Mulai dari KTP, surat keterangan pekerjaan, sampai STNK sepeda motor atas nama pribadi. Masih ada beberapa dokumen lagi yang dibutuhkan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

5. Berisiko Besar

Di balik kebebasan ketika berkendara, Anda bertanggung jawab penuh terhadap berbagai macam kerusakan dan kehilangan mobil rental. Semisal terjadi kecelakaan yang menyebabkan kerusakan lumayan parah, maka biaya di tanggung oleh penyewa.

Menyewa mobil lepas kunci memang harus lebih berhati-hati. Sama seperti mobil sendiri, dimana kerusakannya menjadi tanggung jawab penuh Anda.

Itu tadi adalah lima kelebihan dan kekurangan menyewa mobil lepas kunci yang perlu Anda pahami. Jika sudah mengetahui konsekuensinya, maka bisa memutuskan dengan lebih matang.

Temukan berbagai macam pilihan mobil lepas kunci di rentalmo.com. Platform online yang mempertemukan pemilik mobil dan penyewa. Transaksi dijamin aman, nyaman dan harga terjangkau sesuai kebutuhan.