News Rentalmo

Mobil Rental Kena Baret, Jangan Khawatir Anda Bisa Gunakan Ini Kok

Mobil rental kena baret ketika pemakaian tentu hal ini akan membuat anda semua khawatir. Namun anda tidak perlu lama-lama merasa takut karena ada solusi untuk hal yang tidak terduga seperti semacam ini.

Mobil rental yang kena baret bisa terjadi saat kendaraan sudah di tangan anda. Bila hal ini tidak segera teratasi maka anda memiliki konsekuensi untuk mengembalikannya seperti sedia kala.

Perlu kita perhatikan sebelumnya bahwa dalam melakukan penyewaan kendaraan bermotor kadangkala ada kesepakatan menyangkut pemeliharaan. Namun ada juga yang kesepakatannya berlangsung secara eksplisit. Meskipun demikian, namun sudah seyogyanya bagi peminjam agar bertanggung jawab terhadap barang yang mereka pakai.

Anda pastinya tidak ingin kan jadi daftar blacklist para penyewa di seluruh Indonesia. Untuk menghindari itu semua maka perlu melakukan antisipasi jika 

Jenis Baret pada Mobil yang Anda Rental

Mobil yang alami baret ketika ketika penyewa bawa ada beberapa jenisnya. Semuanya terbagi menjadi tiga bagian mulai dari baret baret ringan hingga yang paling parah. 

Baca Juga: Tips Memindahkan Aplikasi Rentalmo ke iOS

Akan tetapi dalam kasus ini hanya mobil dengan kondisi baret ringan saja yang kemungkinannya masih bisa anda perbaiki. Jika nantinya mengalami baret yang parah maka kemungkinan untuk memperbaiki hanya bisa para profesional lakukan. 

  • Baret Halus

Jenis baret ini umumnya memang terjadi tanpa kita sengaja, semisal bahkan ketika sedang membersihkan mobil dengan lap yang tidak pas. Atau bahkan ketika berkendara bisa jadi seseorang tidak sengaja menyerempet hingga akhirnya alami baret ringan pada kendaraan.

Untuk jenis kerusakan semacam ini masih bisa anda perbaiki dengan teknik khusus yang penjelasannya muncul pada tulisan di sini.

  • Baret Sedang dan Dalam

Untuk kerusakan ini biasanya mengenai lapisan kedua dan ketiga dari body kendaraan anda. Ada tiga lapisan yang melindungi kendaraan seperti mobil. Ketiganya adalah clear coat yang ada di lapisan pertama. Kemudian base coat pada lapisan kedua, dan terakhir adalah lapisan primer yang berdekatan langsung dengan bagian metal dari mobil.

Selesaikan Baret Ringan dengan Pasta Gigi

Apabila luka gores mengenai bagian clear coat dan primer maka perlu bantuan profesional untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun untuk baret yang ringan ada salah satu cara yang bisa anda lakukan. Hal itu bisa anda lakukan dengan memakai pasta gigi untuk goresan atau baret tadi. Beberapa langkah yang perlu anda lakukan untuk memperbaiki hal ini antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Usahakan mobil dalam keadaan bersih dan juga kering
  2. Oleskan pasta gigi dengan merek yang ada di rumah anda. Tidak ada jenis pasta gigi khusus untuk merapikan baret ringan ini
  3. Setelah mengoleskan pasta gigi secara merata langkah selanjutnya adalah diamkan hingga beberapa saat.
  4. Langkah terakhir adalah mengelap pasta gigi yang rata tadi dengan lap microfiber basah secara perlahan
  5. Terakhir bilas bagian baret tersebut dengan air dan baret ringan akan teratasai.

Untuk anda yang ingin menyewa mobil ataupun motor dengan kualitas bagus dan tanpa baret bisa langsung menghubungi rentalmo. Aplikasi rental kendaraan bermotor ini siap memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan.