News Rentalmo

Rekomendasi Ide Bisnis Kekinian Modal Kecil Yang Patut Dicoba

Ide bisnis kekinian modal kecil pastinya menjadi topik menarik buat di bahas lebih lanjut. Di era digital seperti saat ini, Anda harus bisa berpikir kreatif untuk mengembangkan usaha supaya tidak kalah dengan kompetitor. Meskipun modal yang di miliki tidak mencapai puluhan juta, akan tetapi masih bisa lho merintis usaha sendiri.

Ide bisnis kreatif sekarang bukan lagi sesuatu yang sulit di temukan. Ada begitu banyak referensi menarik di internet yang bisa Anda praktekkan. Tentu menyesuaikan dahulu dengan target pasar di sekeliling.

Jika melihat ke lapangan, sekarang ada banyak sekali bisnis baru yang bermunculan dengan membawa kreativitasnya masing-masing. Ingin tahu ide bisnis kekinian modal kecil? Simak selengkapnya berikut.

Rekomendasi Ide Bisnis Kekinian Modal Kecil Yang Patut Dicoba

ide bisnis kekinian modal kecil

1. Menjual Camilan Unik

Jika modal yang Anda miliki kecil, salah satu ide bisnis terbaik adalah berdagang camilan unik. Ada banyak jenis makanan kekinian yang sedang di gandrungi oleh masyarakat. Seperti makaroni pedas dan keripik.

Buatlah variasi rasa yang lebih beragam supaya produk Anda semakin menarik. Jangan lupa manfaatkan marketplace dan sosial media sebagai media promosi dagangan Anda.

2. Menjual Paket Internet dan Pulsa

Ide bisnis kekinian selanjutnya adalah berjualan paket internet dan pulsa. Sebab, keduanya sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Baik itu untuk komunikasi atau mengakses internet sehari-hari.

Selain memiliki target pasar yang luas, paket internet dan pulsa hanya membutuhkan modal kecil. Dengan modal Rp. 300 ribuan saja sebenarnya Anda sudah bisa memulai bisnis satu ini.

Target promosi Anda pertama kali untuk berjualan paket internet dan pulsa adalah orang-orang disekitar. Mulailah dari teman, keluarga, dan tetangga.

Baca juga: Inilah 5 Ide Bisnis di Daerah Wisata Yang Menguntungkan

3. Membuka Catering

Ada beberapa syarat yang perlu Anda penuhi sebelum memulai usaha catering. Pertama, lokasi Anda dekat dengan lokasi keramaian yang sekiranya membutuhkan makanan siap santap. Seperti sekolah, perkantoran, universitas dan lain-lain.

Jika lokasi sudah memenuhi syarat, maka yang di butuhkan kedua adalah skill memasak. Sebab, di bidang usaha kuliner kemampuan memasak menjadi yang nomor satu.

Tidak selalu harus mengeluarkan biaya besar, usaha catering rumahan sebenarnya cukup di mulai dengan modal kecil. Ide masakan kekinian sudah banyak beredar dan bisa di temukan di YouTube, Cookpad dan lain-lain.

4. Menjual Produk Daur Ulang

Barang bekas yang menumpuk di rumah sebenarnya bisa lho di ubah menjadi salah satu ide bisnis modal kecil dan menguntungkan. Modal utama yang Anda butuhkan adalah ketelatenan dan kreatifitas dalam mengkreasikan barang bekas tersebut menjadi sebuah karya bernilai jual ekonomis.

Sebagai contoh, Anda bisa membuat keranjang dan tempat lampu dari majalah atau koran bekas. Membuat hiasan dinding dari botol bekas dan masih banyak lagi ide menarik lainnya.

Selain bahan bekas, Anda harus pandai-pandai memanfaatkan internet. Baik itu sebagai sumber inspirasi produk yang ingin di buat. Maupun media promosi untuk memasarkan produknya nanti.

Baca juga: Rentalmo: Aplikasi Sewa Mobil Online Terpercaya di Indonesia

5. Rental Mobil Pribadi

Sekarang ini rata-rata orang sudah memiliki mobil pribadi untuk memudahkan aktivitas seharian. Jika Anda memiliki mobil di rumah dan banyak menganggurnya, maka hal itu bisa menjadi salah satu sumber pendapatan.

Caranya dengan merental mobil tersebut dan mulailah mendapatkan biaya sewa. Tidak perlu bingung harus mempromosikan dimana, karena bisa dimulai dari mulut ke mulut.

Jangan lupa memanfaatkan website dan aplikasi Rentalmo yang tidak lain adalah platform online terpercaya yang mempertemukan pemilik kendaraan dan calon konsumen. Anda bisa membuat penawaran dengan mudah dan jangkauan konsumen yang luas.