News Rentalmo

5 Tanda Anda Butuh Sewa Mobil Bulanan

Mobil kini bukan sekadar barang mewah yang identik dengan masyarakat ekonomi kalangan menengah ke atas. Lebih dari itu, mobil telah menjelma jadi kebutuhan untuk mendukung rutinitas harian masyarakat modern. Bila Anda belum memiliki mobil pribadi, maka sewa mobil bulanan maupun harian bisa menjadi solusi terbaik.

Sewa mobil bulanan memang jarang menjadi pilihan mayoritas orang. Namun, sebenarnya Anda bisa melakukannya bila memang butuh. Apalagi saat ini ada Rentalmo yang siap memfasilitasi relasi Anda dengan rental mobil terpercaya. Anda tak akan kesulitan mencari rental mobil berkualitas dengan tarif sewa kompetitif melalui Rentalmo.

Beberapa tanda berikut ini menunjukkan bahwa Anda sebaiknya menyewa mobil dengan sistem bulanan:

Bermukim di Suatu Daerah Selama Beberapa Bulan

2 sewa mobil bulanan pindah rumah
Sumber: Kompas

Salah satu tanda penting yang menunjukkan bahwa Anda butuh sewa mobil bulanan adalah keharusanj bermukim di suatu daerah selama beberapa bulan. Misalnya, ketika Anda harus menjalani aktivitas dinas pekerjaan di luar kota atau mudik dalam waktu cukup lama untuk merawat orang tua. Membeli mobil di daerah yang tidak Anda tempati secara permanen akan membuat Anda repot mengurus administrasi. Oleh sebab itu, sistem sewa kendaraan bulanan bisa menjadi solusi yang tepat.

Sering Bepergian Bersama Lebih dari Satu Orang

Semakin sering Anda bepergian ketika menghuni daerah lain, maka semakin besar pula kebutuhan terhadap sistem sewa mobil bulanan. Menyewa mobil secara bulanan membuat Anda leluasa mengajak siapa pun atau membawa barang apa pun ketika bepergian. Contohnya, Anda memutuskan sewa mobil dengan sistem bulanan bila kerap bepergian bersama anggota keluarga atau rekan kerja. Nantinya, Anda tinggal memilih jenis mobil sesuai kebutuhan dengan kapasitas besar supaya aktivitas Anda berlangsung lancar.

Kebutuhan terhadap Jenis Mobil Tertentu Bisa Berubah

3 pilih sewa mobil
Sumber: Kompas Otomotif

Perubahan kebutuhan terhadap jenis mobil tertentu juga sangat menentukan keputusan sewa mobil bulanan yang wajib Anda pilih. Misalnya, Anda membutuhkan mobil pick-up berkapasitas besar untuk mendukung proses perpindahan lokasi pabrik. Maka kebutuhan tersebut membuat Anda harus menyewa mobil pick up dengan sistem bulanan. Jika nantinya Anda sudah tidak terlalu membutuhkan mobil pick up, Anda dapat menggantinya dengan jenis mobil lain setelah masa sewa berakhir.

Tidak Punya Banyak Waktu untuk Mengurus Sewa Harian

Sistem sewa mobil harian memang tergolong agak rumit sebab Anda harus melakukan proses perpanjangan bila ingin menyewa lebih dari satu hari. Kerepotan tersebut tidak akan terjadi bila Anda memilih sistem sewa mobil bulanan. Anda tinggal menandatangani surat kesepakatan sewa yang mencantumkan informasi jelas seputar durasi sewa. Selanjutnya, Anda pun leluasa menggunakan mobil sewaan tersebut hingga mencapai batas waktu yang telah disepakati.

Butuh Mobil Mewah untuk Mendukung Prestise

4 sewa mobil mewah
Sumber: Seva.id

Penggunaan mobil mewah bisa membuat Anda terlihat lebih berkarisma sehingga mudah meyakinkan orang lain. Itulah sebabnya banyak orang memilih sistem sewa mobil bulanan bila harus menjaga reputasi di depan mitra bisnis. Kalau Anda merasa beli mobil mewah untuk kebutuhan bersifat sementara adalah pemborosan, maka menyewa mobil adalah jalan keluar terbaik. Anda bisa tampil percaya diri dengan mobil sewaan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam untuk memilikinya.

Menyewa mobil dengan sistem bulanan juga cukup menguntungkan karena biaya sewa lebih rendah daripada rata-rata biaya sewa harian. Sekarang, Anda tinggal menemukan rental mobil berkualitas yang terpercaya lalu lakukan negosiasi untuk mendapatkan tarif terbaik bila ingin menyewa mobil dalam waktu lama. Rentalmo senantiasa siap memfasilitasi hubungan Anda dengan pihak rental mobil di berbagai daerah secara gratis dan praktis.