News Rentalmo

Dapatkan Keuntungan Ini jika Sewa Mobil dengan Sopir

Belum memiliki mobil pribadi bukan halangan bagi aktivitas Anda. Kini, Anda bisa mengandalkan rental mobil ketika membutuhkannya. Apalagi saat ini ada Rentalmo yang siap menghubungkan Anda dengan rental mobil terpercaya pada berbagai daerah. Anda pun leluasa sewa mobil dengan sopir atau lepas kunci sesuai kebutuhan.

Sewa mobil dengan sopir memang membuat Anda mesti merogoh kocek lebih dalam daripada sewa mobil lepas kunci. Kendati demikian, Anda berkesempatan memperoleh beberapa keuntungan berikut ini jika mengandalkan sopir dari rental mobil untuk mendukung perjalanan Anda:

Membuat Perjalanan Berlangsung Lebih Cepat

2 sewa mobil dengan sopir speedometer perjalanan cepat
Sumber: iStock

Keuntungan pertama sewa mobil dengan sopir yang bisa Anda rasakan adalah perjalanan berlangsung lebih cepat. Para sopir yang berasal dari rental mobil pada umumnya sangat menguasai medan jalanan, bahkan hafal dengan situasi jalan kecil (biasa disebut jalan tikus) sebagai rute alternatif. Kemungkinan besar perjalanan Anda selama menyewa mobil akan berlangsung lebih cepat sehingga lebih hemat waktu. Anda juga tak akan kesulitan menemukan rest area atau fasilitas umum lainnya bila ada keperluan mendesak selama perjalanan berlangsung.

Menghemat Tenaga Sehingga Tetap Fit

Semakin jauh perjalanan yang akan Anda tempuh, maka semakin banyak pula tenaga yang akan terkuras ketika mengendarai mobil. Namun, tidak demikian halnya bila Anda sewa mobil dengan sopir. Sebab Anda bisa bersantai dan beristirahat selama perjalanan tanpa membuang waktu. Biarkan sopir rental mobil yang membantu Anda mencapai tempat tujuan dengan selamat tanpa harus lelah mengemudi berjam-jam. Anda pun bisa menikmati waktu berkualitas bersama keluarga, sahabat, atau rekan seperjalanan lainnya sejak belum sampai ke tempat tujuan.

Menjadikan Perjalanan Semakin Aman

3 sopir mengemudi mobil aman
Sumber: Auto2000

Risiko kecelakaan lalu lintas rentan terjadi jika Anda belum terlalui menguasai medan jalanan yang Anda lewati. Apalagi bila Anda mengemudi dalam keadaan lelah. Namun, Anda tak perlu resah sebab hal tersebut bisa disiasati jika sewa mobil dengan sopir. Pada umumnya, sopir rental yang telah berpengalaman memiliki stamina yang kuat dan kemampuan mengemudi yang sangat baik. Sehingga Anda akan merasa lebih tenang bila mempercayakan perjalanan kepada sopir tersebut.

Meringankan Tanggung Jawab Selama Menyewa Mobil

Anda memang mengemban tanggung jawab selama menyewa dan menggunakan mobil dari rental. Namun, tanggung jawab tersebut akan terasa lebih ringan jika sewa mobil dengan sopir. Sebab sopir yang bertanggung jawab mengemudikan dan menjaga kondisi mobil selama perjalanan berlangsung hingga waktu sewa usai. Dengan demikian, Anda tak perlu terlalu khawatir dengan risiko ganti rugi akibat risiko kerusakan mobil. Sopir rental pasti akan berupaya menjaga kondisi mobil sebaik mungkin sampai kembali ke rental.

Mendapatkan Pemandu Perjalanan

4 tour guide menyetir mobil
Sumber: Get Your Guide

Selanjutnya, keuntungan yang juga bisa Anda dapatkan jika sewa mobil dengan sopir adalah memperoleh pemandu perjalanan gratis. Jangan ragu mengajak sopir mengobrol seputar daerah yang akan Anda datangi, khususnya bila Anda belum pernah singgah ke daerah tersebut sama sekali. Kemungkinan besar Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan baru seputar seluk-beluk daerah tersebut. Jika Anda ingin berwisata ketika menyewa mobil, cobalah bertanya tentang rekomendasi tempat makan, destinasi wisata, dan pusat oleh-oleh kepada sang sopir. Sehingga Anda berkesempatan mendapatkan referensi terbaik ala warga lokal.

Kalau ingin sewa mobil dalam waktu dekat, jangan lupa siapkan bujet yang memadai dan perhatikan akomodasi sopir, ya. Usahakan untuk menyiapkan uang tip serta fasilitas lainnya untuk sopir (misalnya makanan, rokok, dan sebagainya). Kenyamanan sopir turut menjadi kunci kelancaran perjalanan. Niscaya sopir rental mobil bisa menjadi kenalan baru yang memperluas relasi Anda pasca menyewa mobil.