News Rentalmo

Ini Dia Cara Sewa Mobil Lepas Kunci Yang Harus Dipahami Pemula

Sewa mobil lepas kunci menjadi pilihan bagi beberapa orang untuk bepergian jauh. Salah satu kelebihannya adalah Anda lebih bebas dan tidak perlu ada orang lain yang menemani perjalanan. Sebab, tidak semua orang merasa nyaman ketika ada orang asing yang ikut. Sebelum mencari pilihan sewa terbaik, sudah tahukah Anda cara sewa mobil lepas kunci? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Teruntuk Anda yang memang sudah memahami rute perjalanan dan mahir mengendarai roda empat, maka sistem lepas kunci ini patut menjadi pilihan utama.

Anda dan keluarga bisa lebih leluasa berkendara tanpa ada yang mengikuti. Tanpa basa-basi, ini dia cara sewa mobil lepas kunci yang perlu Anda pahami.

Cara Sewa Mobil Lepas Kunci Untuk Pemula

cara sewa mobil lepas kunci

1. Survey

Setiap penyedia rental mobil lepas kunci memiliki penawaran harga, syarat dan aturan yang berbeda. Oleh karena itu, penting bagi Anda melakukan survey secara mendalam untuk menemukan pilihan paling tepat.

Baik dari segi harga yang ramah di kantong ataupun persyaratan cukup mudah dan tidak ribet.

2. Memeriksa Kondisi Mobil

Setelah menemukan tempat atau marketplace sewa mobil yang tepat, sekarang tugas Anda adalah memeriksa mobil. Ini meliputi bagian interior, eksterior dan mesin mobil. Pastikan semua dalam kondisi baik supaya tidak rewel ketika di bawa bepergian.

Sebagai penyewa, Anda tentu tidak ingin mobil sering mogok di tengah jalan bukan? Karena ini nantinya bisa menghambat perjalanan.

3. Fasilitas yang Ditawarkan

Tidak kalah penting dari dua poin sebelumnya, Anda sebagai penyewa harus mengetahui apa saja fasilitas yang di berikan. Fasilitas ini bisa berupa layanan darurat, potongan harga ketika sering mogok, atau bahkan mobil pengganti.

Sebab, kita tidak pernah tahu secara pasti kondisi mobil. Terlebih lagi mobil yang di sewakan di pakai oleh banyak orang. Anda harus memastikan fasilitas ini di awal transaksi.

4. Asuransi Mobil

Penyedia mobil yang baik adalah mendaftarkan kendaraan mereka ke perusahaan asuransi. Sebab, kita tidak pernah tahu kapan musibah bisa terjadi.

Dengan mobil yang terdaftar di asuransi, maka ini bisa membuat penyewa lebih tenang dari segi biaya ketika mengalami hal-hal tidak di inginkan.

Persyaratan Sewa Mobil Lepas Kunci

Mengingat pemilik mobil akan menyerahkan sepenuhnya kepada konsumen, tentu ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi. Tidak semua orang bisa sewa mobil lepas kunci.

Ada sejumlah dokumen yang perlu Anda persiapkan sebagai penyewa, demi kenyamanan dan keamanan bersama. Pemilik mobil tentu tidak ingin kehilangan kendaraan miliknya karena di bawa kabur orang tidak bertanggungjawab.

Adapun beberapa syarat sewa mobil lepas kunci sebagai berikut:

  • KTP
  • NPWP
  • KK
  • SIM
  • Fotokopi PBB
  • Kartu tanda pengenal karyawan atau tempat kerja
  • Rekening Listrik dan Telepon

Selain beberapa syarat yang sudah saya sebutkan sebelumnya, masih ada persyaratan lain yang biasa di minta oleh pemilik sewa mobil. Yaitu jaminan berupa BPKB sepeda motor atas milik pribadi.

Sehingga, keamanan mobil yang sudah disewakan semakin terjamin. Pemilik tidak perlu khawatir lagi soal kendaraannya yang di bawa bepergian.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, Anda perlu melakukan pembayaran. Barulah kemudian mobil dan kuncinya di serahkan sepenuhnya.

Bingung harus mencari sewa mobil lepas kunci dimana? Tenang, Anda bisa menemukan banyak pilihan lewat rentalmo.com. Di sana tersedia berbagai pilihan merk mobil dengan sistem sewa lepas kunci.

Rentalmo.com siap membantu Anda menemukan mobil dengan cepat, mudah dan aman. Pemilik mobil bisa memposting kendaraannya untuk disewakan kepada banyak orang. Ratusan transaksi berhasil dilakukan yang membuktikan bahwa platform ini aman.