tips membuat deskripsi di rentalmo yang jitu

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan peluang transaksi di Rentalmo. Setelah sebelumnya membahas bagaimana cara mengupload foto yang bagus dan benar, sekarang kita beralih ke bagian deskripsi. Deskripsi yang baik mampu membantu orang lain tertarik dengan penawaran Anda. Simak beberapa tips membuat deskripsi di Rentalmo seperti berikut ini.

Sebagai seorang penjual, Anda pasti pernah mendapati calon pelanggan yang banyak tanya. Jangan buru-buru menyalahkan mereka, karena bisa jadi deskripsi Anda yang memang belum jelas.

Deskripsi sangat bisa mempengaruhi sukses atau tidaknya penawaran Anda. Oleh karena itu, simak tips membuat deskripsi di Rentalmo seperti di bawah ini.

Tips Membuat Deskripsi di Rentalmo Yang Jitu

tips membuat deskripsi di rentalmo

1. Mengenali Target Konsumen

Langkah dasar agar bisa membuat deskripsi yang tepat adalah mengenali siapa target konsumen Anda. Apakah itu remaja, dewasa atau bahkan orang paruh baya sekalipun. Kalau sampai Anda tidak kenal dengan target konsumen, maka susah menyesuaikan bahasanya.

Karena Rentalmo adalah platform untuk sewa dan menyewakan kendaraan, sehingga biasa diakses oleh orang dewasa. Pemilihan kata yang tepat untuk kalangan ini tentu saja bahasa formal.

Anda bisa memakai bahasa yang baku untuk menulis deskripsi tentang penawaran mobil. Hindari penggunaan singkatan yang membuat orang awam bingung.

Kalau sudah ilfeel seperti itu, tentu saja mereka malas untuk mencari tahu penawaran lebih lanjut.

2. Fokus Kepada Manfaat

Sekarang mari kita posisikan sebagai orang yang sedang membutuhkan kendaraan buat di sewa. Mereka membutuhkan solusi atas permasalahannya, terkait kendaraan yang akan di pakai nanti.

Sebagai contoh, Anda memiliki mobil dengan kabin yang besar. Usahakan memberi sorotan lebih pada kabin tersebut dan menjelaskan kepada calon konsumen mengenai manfaatnya.

Begitu pula ketika Anda memiliki kendaraan dengan bagasi luas, maka bisa menekankan poin ini kepada konsumen yang sedang butuh mobil untuk membawa banyak barang sekaligus.

Ketika Anda fokus terhadap manfaat yang bisa di peroleh konsumen, pastinya mereka tidak ragu untuk order penawaran tersebut.

3. Memakai Bahasa Natural

Tips membuat deskripsi di Rentalmo berikutnya adalah memakai bahasa natural. Yang di maksud bahasa natural itu berarti tidak melebih-lebihkan mobil penawaran Anda.

Sebagai contoh, mobil Anda memiliki kabin yang mampu menampung maksimal 5 orang. Sehingga, di kolom deskripsi jangan menulis kabin super lega dan longgar.

Jangan pakai bahasa perumpamaan yang tidak bisa menjelaskan kondisi sebenarnya. Begitupun dengan bagian yang lain, semisal bagasi. Tulis di deskripsi bahwasannya mobil Anda muat untuk 5 koper besar dan lain sebagainya.

4. Lebih Kreatif dalam Merangkai Kalimat

Meskipun yang pembaca butuhkan adalah memahami secara jelas kondisi mobil, bukan berarti Anda hanya menulis deskripsi secara singkat. Melainkan di sarankan agar menulis deskripsi dengan bahasa seolah-olah sedang berkomunikasi dengan pembaca.

Sebagai contoh, Anda ingin menjelaskan mobil yang irit. Buatlah deskripsi kurang lebih seperti berikut:
Mobil Daihatsu Xenia ini cocok untuk perjalanan jarak jauh. Pengusiran 1 liter bensin mampu di pakai untuk jarak tempuh 20KM. Sehingga, tidak akan membuat ongkos perjalanan Anda semakin mahal.

Silakan rangkai sendiri kata-kata yang sekiranya cocok buat mendeskripsikan bagian tertentu.

5. Membuat Deskripsi yang Lengkap

Jelaskan berapa konsumsi bahan bakar, kondisi mesin mobil, kondisi ban, luas kabin, luas bagasi dan tipe mobil. Beritahukan segala sesuatu yang di butuhkan oleh konsumen untuk mempertimbangkan.

Semakin lengkap deskripsi Anda, kemungkinan orang yang menghubungi langsung menanyakan perihal transaksi. Bukan lagi tentang mobil yang di sewakan.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai lima tips membuat deskripsi di Rentalmo yang baik dan benar. Semoga uraian di atas bisa membantu Anda menulis deskripsi yang tepat, sehingga membantu meningkatkan peluang terjadinya transaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *