News Rentalmo

5 Tips Upload Foto Kendaraan di Rentalmo Yang Baik dan Benar

Tips Upload Foto Kendaraan di RentalmoBisnis rental mobil yang sudah familiar dengan masyarakat sekarang ini semakin berkembang. Jumlah penawaran yang bisa dilihat oleh calon konsumen sangat beragam. Bahkan di satu kota ada cukup banyak pemilik rental mobil. Agar tetap bersaing dengan pesaing, Anda perlu memaksimalkan segala sumber daya. Seperti bergabung ke Rentalmo dan mulai membuat penawaran.

Mengingat pengguna yang menawarkan rental mobil miliknya bukan Anda saja, maka sebisa mungkin harus memaksimalkannya. Salah satunya perihal foto produk. Jangan sekedar mengupload foto mobil, melainkan harus di buat sedemikian rupa yang menarik.

Tanpa panjang lebar, begini tips upload foto kendaraan di Rentalmo yang baik. Sehingga, penawaran Anda bisa di lirik oleh lebih banyak pengguna.

Tips Upload Foto Kendaraan di Rentalmo Yang Baik

tips unggah foto kendaraan di rentalmo

1. Memakai Kamera Berkualitas

Penting untuk diketahui, bahwasannya kamera berkualitas ini tidak hanya sebatas pada kamera mirrorles dan DSLR saja. Sebab, smartphone zaman sekarang sudah banyak yang di bekali kamera dengan resolusi tinggi.

Jika ada kamera DSLR, tentu lebih baik Anda menggunakannya untuk mengambil foto kendaraan. Namun jika memang tidak memiliki, menggunakan kamera ponsel juga tidak masalah.

Terlebih lagi hp Anda di banderol mulai dari Rp3 jutaan ke atas, seharusnya sudah memiliki fitur-fitur kamera profesional dengan hasil yang memuaskan.

Foto produk yang di unggah ke sosial media adalah investasi jangka panjang bagi sebuah bisnis. Yaitu aset yang akan menarik pelanggan untuk pertama kalinya setiap kali melihat iklan penawaran Anda.

Tidak bisa di pungkiri, dengan foto produk yang menarik dan bagus maka mudah untuk menarik minat calon konsumen.

2. Mengatur Background

Setelah menyiapkan kamera dengan resolusi tinggi yang mampu menghasilkan foto berkualitas, sekarang Anda perlu memperhatikan salah satu aspek penting dari pengambilan gambar. Yaitu background atau latar belakang sebuah foto.

Sangat di sarankan supaya Anda memakai latar belakang yang sesuai karakteristik dan tujuan produk. Sebagai contoh, background putih polos yang akan membuat gambar kendaraan Anda lebih menonjol dan dominan.

Selain warna putih polos, Anda bisa menggunakan latar belakang lain. Seperti kain bermotif, rumput, kayu, wallpaper, lantai marmer, sampai pemandangan alam.

Background ini menjadi bagian yang krusial untuk menciptakan kesan pertama kepada khayalak ramai. Dengan pengambilan gambar yang tidak memperhatikan background, maka foto kendaraan menjadi kurang menarik.

3. Menciptakan Efek Bokeh

Tips upload foto produk di Rentalmo berikutnya adalah menciptakan efek bokeh. Seperti yang sudah di jelaskan tadi, background memegang peran penting terhadap hasil sebuah foto apakah akan menjadi bagus atau tidak.

Selain memilih background yang bagus, Anda juga bisa membuatnya terlihat ngeblur atau bokeh. Efek ini membuat detail produk atau kendaraan terlihat semakin jelas.

Dengan efek bokeh yang di tambahkan, produk Anda semakin terlihat jelas di mata calon konsumen.

4. Tiga Teknik Fotografi

Ketika hendak mengambil foto produk ada tiga teknik yang bisa di pakai. Pertama, bernama Flat Lay Photography. Yaitu memotret produk dari bagian atas menghadap ke bawah dengan sudut 90 derajat. Teknik ini membuat produk terlihat secara utuh.

Selanjutnya, ada Hero Shot yang memotret produk menghadap ke depan dengan sudut 90 derajat. Terakhir ada Detailed Shot yang memprioritaskan bagian produk secara mendetail hingga bagian terkecil.

Untuk mengambil foto mobil yang hendak di sewakan, Anda bisa menggunakan Flat Lay Photography.

5. Pemilihan Sumber Cahaya

Mengingat Anda hendak memotret sebuah mobil dan sepeda motor, tentu membutuhkan sumber daya yang besar jika ingin memakai lampu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan sesi foto ketika siang hari di mana kebutuhan cahaya tersedia secara melimpah.

Memotret kendaraan di depan rumah atau halaman showroom bisa mendapatkan cahaya yang baik.
Demikianlah sedikit pembahasan tentang lima tips upload foto di Rentalmo yang baik dan benar. Dengan memperhatikan poin-poin di atas, di harapkan Anda bisa memberikan foto yang menarik kepada calon konsumen.

Setelah mengetahui apa saja tips upload foto kendaaan di Rentalmo yang bagus, sekarang saatnya Anda membuktikan sendiri dengan bergabung ke Rentalmo.com. Buat akun dan mulailah membuat penawaran mobil buat di sewa.

Rentalmo bisa diakses kapanpun dan dimanapun secara gratis. Anda bisa menggunakan browser atau mengunduh aplikasi Rentalmo di Play Store. Tidak susah kok menggunakannya, karena memang user friendly. Siapapun bisa mengupload penawaran tanpa harus kesulitan.