News Rentalmo

Tips Memilih Mobil Sewaan Anti Ribet dan Anti Boncos

Mobil telah menjelma menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat modern. Namun, bukan berarti Anda wajib memiliki mobil jika belum terlalu membutuhkannya. Saat ini banyak sekali rental yang menyediakan mobil sewaan berkualitas. Anda tinggal memilih mobil sewaan terbaik sesuai bujet dan kebutuhan ketika hendak menggunakannya.

Urusan memilih mobil sewaan sebenarnya tidak sesulit yang Anda bayangkan. Anda hanya perlu mencermati beberapa hal penting berikut ini untuk mendapatkan mobil sewaan yang Anda butuhkan:

Memilih Mobil Sewaan Sesuai Kebutuhan

Hal pertama yang patut Anda lakukan ketika memilih mobil sewaan adalah memprioritaskan yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jangan menentukan pilihan berdasarkan gengsi semata sebab hal tersebut malah berisiko merugikan Anda. Pertimbangan yang patut jadi perhatian Anda ketika hendak menyewa mobil adalah sebagai berikut:

  • Utamakan jenis mobil yang sesuai dengan medan perjalanan. Misalnya, medan yang menantang lebih cocok dilewati dengan mobil Sport Utility Vehicle (SUV).
  • Pikirkan tentang jumlah penumpang serta barang bawaan yang akan diangkut dengan mobil. Jangan menyewa mobil yang kapasitasnya tidak cukup untuk memuat penumpang atau barang bawaan Anda.
  • Prioritaskan mobil yang sesuai dengan pengalaman mengemudi Anda. Contohnya, Anda menyewa mobil manual bila selama ini terbiasa dengan sistem transmisi tersebut.

Mencari Referensi Rental Mobil Berkualitas

2 rentalmo rental mobil
Sumber: Rentalmo

Langkah selanjutnya bila hendak memilih mobil sewaan adalah mencari referensi rental mobil berkualitas. Rental mobil yang bereputasi baik biasanya memiliki sistem penyewaan yang jelas serta kualitas mobil terbaik. Kini, mencari rental mobil dapat dilakukan secara online dengan mengandalkan platform terpercaya seperti Rentalmo. Anda tinggal mengakses situs Rentalmo untuk mencari info sewaan mobil yang Anda butuhkan. Luangkan waktu untuk menelusuri rental mobil yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal Anda.

Mengenali Kondisi dan Fasilitas Mobil Sewaan

Kalau sudah menemukan rental dan jenis mobil yang cocok, maka Anda juga harus mengenali kondisi dan fasilitas mobil yang Anda inginkan. Cermati kondisi mobil dan fasilitas yang tersedia untuk mendukung kelancaran perjalanan Anda. Jangan ragu bertanya tentang fasilitas yang bisa Anda dapatkan, misalnya sewa mobil lepas kunci atau dengan sopir, sewa mobil termasuk BBM, dan lainnya. Hal ini penting untuk meminimalkan risiko kesalahpahaman ketika memilih mobil sewaan.

Membandingkan Harga Sewa

3 membandingkan harga bayar rupiah
Sumber: Kompas Otomotif

Luangkan waktu untuk membandingkan harga sewa mobil ketika memilih mobil sewaan, terutama jika memanfaatkan platform penyedia informasi rental mobil online. Pasalnya, harga sewa mobil tidak memiliki standar tertentu sehingga pemilik rental bebas menentukan harga sesuai keinginan. Upaya membandingkan harga sewa mobil membuat Anda berkesempatan mendapatkan mobil sewaan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Melakukan Test Drive Terlebih Dahulu

Jika memungkinkan, sebaiknya Anda mengajukan test drive sebelum menyewa mobil untuk bepergian. Langkah terakhir dalam proses memilih mobil sewaan ini sangat krusial karena berkaitan dengan keselamatan berkendara. Jangan ragu untuk memilih mobil lain bila mobil yang sedang Anda uji terasa kurang nyaman. Kondisi mobil tentu tak boleh dianggap sepele sebab hal tersebut mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan Anda, terutama jika Anda berencana pergi ke luar kota atau luar pulau dalam waktu lama.

Bila Anda sudah terbiasa menyewa mobil, niscaya Anda tak akan kesulitan menentukan mobil terbaik. Siapkan bujet yang memadai untuk mendapatkan mobil sewaan berkualitas. Silakan mengakses situs dan aplikasi Rentalmo sekarang juga bila ingin menyewa mobil dalam waktu dekat.