News Rentalmo

5 Tips Mengoptimalkan Facebook Untuk Penawaran Rentalmo

Tips Mengoptimalkan Facebook Untuk Penawaran Rental Mobil dan Motor di Rentalmo – Facebook marketing adalah satu dari sekian banyak metode digital marketing yang bisa membantu meningkatkan penjualan secara online. Tidak bisa di pungkiri bahwasannya ada begitu banyak pengguna Facebook dari tahun ke tahun. Selain menggunakan sebagai tempat berkomunikasi, Facebook biasa di pakai untuk keperluan bisnis. Seperti mempromosikan rental mobil yang di miliki.

Jika bicara promosi rental mobil secara online, sudah tahukah Anda tentang Rentalmo? Sebuah platform online rental mobil yang mempertemukan antara penjual dan pembeli.

Untuk yang ingin membuat penawaran rental mobil, maka di wajibkan mendaftar akun. Salah satu fitur yang di sediakan adalah membagikan postingan ke Facebook.

Teruntuk Anda yang baru memulai Facebook marketing dan belum mengenal Rentalmo, silahkan di simak artikel tentang tips mengoptimalkan Facebook untuk penawaran rental kendaraan di Rentalmo berikut.

Tips Mengoptimalkan Facebook Untuk Penawaran Rentalmo

tips mengoptimalkan facebook untuk penawaran rentalmo

1. Rutin Membuat Konten

Sama seperti platform online yang lain, Facebook membutuhkan konten untuk memulai interaksi dengan pengguna lain. Berawal dari interaksi inilah nantinya bisa menciptakan kepercayaan di benak calon konsumen dan berakhir terjadi penjualan.

Konten ini seharusnya sesuai dengan layanan yang Anda tawarkan. Sebagai contoh, Anda ingin menawarkan rental mobil. Maka konten bisa berhubungan dengan segala sesuatu mengenai mobil. Baik itu tips perawatan, macam-macam mobil untuk perjalanan jauh, tips berkendara aman jarak jauh dan sebagainya.

Selain itu, bisa juga meningkatkan kepercayaan konsumen dengan mengunggah aktivitas rental mobil Anda. Mulai dari chat yang masuk, deal hari ini, mobil yang berangkat untuk disewakan dan segala macam transaksi lain.

Mengingat di Facebook Anda berteman dengan orang asing yang belum kenal sebelumnya. Penting menanamkan kepercayaan dahulu sebelum akhirnya menghasilkan penjualan.

2. Konsisten Promosi Penawaran

Selain memperhatikan konten yang di upload, Anda harus konsisten promosi penawaran.  Setelah selesai membuat promosi di Rentalmo, Anda bisa membagikannya ke akun Facebook untuk meningkatkan jangkauan.

Jangan hanya bergantung kepada satu platform saja, sebisa mungkin dari banyak sumber traffic. Facebook adalah salah satu opsi yang tepat untuk menaikkan traffic Anda.

Anda bisa membuat jadwal khusus kapan harus mengupload promosi rental mobil. Bisa 3 hari sekali atau berapapun itu, yang terpenting adalah konsisten.

Sehingga, branding di mata banyak orang semakin kuat. Bahwa rental mobil Anda masih membuka layanan dan aktif sampai sekarang.

Jika Anda cukup lama tidak mempromosikan penawaran, orang-orang akan mengira apakah rental mobil masih buka atau tidak.

3. Aktif Komunikasi dengan Audience

Jika di Rentalmo Anda hanya bisa membuat penawaran mobil, maka di Facebook Anda bisa menjalin komunikasi dengan orang lain. Aktiflah membalas komentar yang dikirim ataupun mengirim komentar di postingan orang lain.

Setelah cukup lama menjalin komunikasi, audience di Facebook tidak akan ragu untuk mulai memesan mobil di tempat Anda.

4. Menggunakan Facebook Ads

Tips nomor empat ini mungkin kurang cocok bagi pemula yang benar-benar baru mengenal Facebook Marketing. Namun, beda cerita jika Anda sudah mengetahui seluk beluk Facebook Ads, maka bisa membantu meningkatkan jangkauan pelanggan lebih luas lagi.

Facebook Ads adalah iklan berbayar yang memiliki tools lebih canggih. Anda bisa mengatur promosi berdasarkan jenis kelamin, minat, usia dan penyesuaian lainnya. Tidak hanya menjangkau konsumen lebih luas, melainkan juga spesifik.

5. Buat Promosi Khusus

Sebagai penyempurna dari tips Facebook marketing sebelumnya, Anda perlu memberikan promo menarik kepada calon konsumen. Sebagai contoh, potongan harga khusus ketika memesan di periode tertentu.

Atur sendiri strategi seperti apa yang ingin Anda pakai untuk menarik minat konsumen. Tidak mengapa di awal-awal hanya profit tipis, asalkan semakin banyak orang tahu tentang bisnis Anda.

Demikianlah pembahasan mengenai lima tips Facebook marketing untuk bisnis rental mobil. Dengan kombinasi yang tepat antara promosi di Rentalmo dan Facebook, semoga peluang mendapat konsumen semakin besar.

Jangan ragu buat bergabung ke Rentalmo, karena proses pendaftarannya mudah. Begitupun ketika membuat penawaran sewa mobil, maka sesimpel cara upload foto kendaraan di Rentalmo dan cara membuat deskripsi di Rentalmo. Mirip buat postingan di Facebook bukan?

Selain mudah, Rentalmo sekarang hadir di aplikasi android. Pengguna bisa langsung mengunduhnya lewat Google Play Store dan pastinya gratis.