News Rentalmo

6 Kiat Menentukan Harga Rental Mobil! Wajib tahu!

Jaman sekarang, banyak sekali peluang bisnis yang bisa anda lakukan dan menjanjikan keuntungan yang besar. Salah satunya adalah memulai bisnis rental mobil yang cocok bagi anda pecinta dunia otomotif.

Anda juga bisa menentukan harga sewa yang Anda inginkan. Biasanya, semakin tinggi kualitas suatu mobil, semakin mahal pula harga sewa mobil.

Namun, anda tak perlu merasa bingung untuk menentukan harga sewa mobil yang anda punya, terutama bagi anda yang masih awam dalam hal rental mobil.

Berikut beberapa kiat-kiat menetapkan harga sewa mobil yang mungkin bisa jadi pertimbangan untuk anda.

Baca Juga : Rentalmo: Aplikasi Sewa Mobil Online Terpercaya di Indonesia

5+ Tips Berkendara Mobil Jarak Jauh Yang Harus Diperhatikan

Kiat Menentukan Harga Rental Mobil

1. Perhatikan Harga Beli Mobil

Hal utama yang terpenting adalah harga sewa harus sesuai dengan harga mobil yang anda beli. Fasilitas, kualitas, dan tampilan mobil bisa jadi pertimbangan anda untuk menentukan harga sewa.

Semakin bagus mobil yang anda beli, semakin tinggi pula harga yang bisa anda tetapkan. Namun, jika kualitas mobil dirasa kurang bagus, sebaiknya anda mematok harga yang wajar atau lebih ekonomis.

2. Harus Sebanding Harga Rental Mobil Dengan Modal Perawatan Mobil

Mobil yang dirawat dengan baik akan memberikan rasa nyaman bagi penyewa, dan itu akan membuat penyewa semakin puas dengan mobil Anda.

Seperti mencuci mobil secara rutin, pastikan lampu indikator dan sein berfungsi dengan baik, selalu periksa tekanan ban, bersihkan brake dust dan mengganti oli setiap 10.000 Km.

Bisa anda jumlahkan berapa pengeluaran perawatan mobil Anda dan sesuaikan dengan harga sewa mobil Anda.

3. Jangka Waktu Sewa

Berapa lama waktu sewa sangat berpengaruh dalam harga sewa. Biasanya jika masa rental mobil lebih lama, maka harga semakin tinggi.

Kebutuhan tiap penyewa berbeda-beda. Anda bisa juga memberikan beberapa pilihan harga dan jangka waktunya, agar penyewa bisa memilih sesuai kebutuhan masing-masing.

4. Jenis Paket dan Layanan Rental Mobil

Berbagai jenis paket dan pelayanan juga dapat memberikan kenyamanan kepada penyewa. Namun, dengan mempertimbangkan beberapa poin penting.

Hal ini akan mempermudah Anda dalam menentukan harga sewa mobil.

5. Paham Harga Pesaing

Sebelum menyewa mobil. Biasanya penyewa akan melakukan pertimbangkan harga mobil dengan perental yang lainnya agar mendapatkan harga yang terbaik.

Maka dari itu, Anda harus benar-benar mencari tahu dan paham dengan harga-harga yang dipatokkan perental mobil lainnya.

Anda boleh saja mematok harga sewa tinggi atau rendah. Namun, harus sesuai juga dengan kualitas mobil anda. Dengan demikian, dapat terjalin hubungan mutualisme antara calon pembeli dan penjual jasa.

6. Menghitung Laba atau Keuntungan

Dari hasil servis, harga beli mobil, dan kualitas mobil. Anda bisa menjumlahkan modal semuanya dan membuat perhitungan untuk menetapkan harga sewa mobil.

Pastikan harga sewa mobil dapat mendatangkan keuntungan bagi Anda. Ini penting, agar Anda bisa terus memulai dan mengembangkan bisnis Anda menjadi lebih baik.

Nah, begitulah beberapa kiat menentukan harga untuk merental mobil. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai bisnis di bidang otomotif.