kisah jack taylor yang mendirikan bisnis rental mobil terbesar di amerika

Kisah Jack Taylor: Sang Pendiri Bisnis Rental Mobil Terbesar di Amerika. Jack Crawford Taylor adalah seorang pengusaha sekaligus miliarder yang meninggal di usianya yang ke-94 pada tahun 2016. Beliau meninggalkan sebuah perusahaan rental mobil terbesar di Amerika Serikat. Sosok Jack Taylor membuktikan bahwa gelar pendidikan tidak selalu memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesan seseorang.

Jack sendiri bahkan pernah mengakui bahwa dirinya merasa bosan dan jenuh jika harus duduk di bangku sekolah. Oleh karenanya, beliau lebih memilih untuk mengejar mimpi dan cita-cita besarnya yaitu menjadi seorang pebisnis.

Berkat tekad yang bulat dan minat usahanya yang sungguh-sungguh ternyata berhasil membawa Jack Taylor mendirikan sebuah bisnis rental mobil yang sekarang menjadi salah satu perusahaan besar di Amerika Serikat yang nilai asetnya mencapai miliaran dollar.

Awal Kisah Jack Crawford Taylor Berkarir di Bidang Bisnis

kisah jack taylor yang mendirikan bisnis rental mobil terbesar di amerika

Tahukah kamu? Jack Taylor sebelum menjadi pebisnis, ia adalah seorang pilot pesawat temput Angkatan Laut pada masa Perang Dunia II. Akan tetapi, beliau memutuskan untuk resign dan membangun usaha milikya sendiri yaitu menjual mobil Cadillac.

Pada tahun 1957, Jack mendirikan sebuah Executive Leasing pada sebuah dealer di wilayah St. Louis, negara bagian Missouri, Amerika Serikat. Yang mana pada saat itu Jack Taylor sendiri sedang bekerja sebagai seorang salesman. Beliau menyewakan mobil kepada pelanggan-pelanggannya, yang mana kendaraannya sendiri ada di toko tersebut.

Jack menjalankan bisnis tersebut sendirian hingga tahun 1991. Yang mana saat itu bertepatan dengan putranya Jack yang bernama Andrew Taylor mengambil alih jabatannya sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Kemudian tepat di tahun 2013, Andrew Taylor kemudian di angkat menjadi ketua eksekutif. Sedangkan Pamela Nicholson mengambil alih jabatannya sebagai Chief Executive Officer (CEO) non-anggota keluarga pertama.

Selanjutnya, Enterprise berkembang sampai mempunyai lini bisnis bernama National Car Rental dan Alamo Rent A Car dengan pendapatan yang menembus angka $19,4 miliar USD pada tahun 2015. Enterprise ini mengoperasikan armada sewa terbesar di dunia, yaitu dengan kapasitas sekitar 1.700.000 mobil dan truk yang bernaung di bawah 3 (tiga) merek/brand-nya.

Enterprise berkembang hingga memiliki lini bisnis Alamo Rent A Car dan National Car Rental dengan pendapatan tahun 2015 sebesar USD 19,4 miliar. Kemudian Enterprise mengoperasikan armada sewa terbesar di dunia dengan sekitar 1,7 juta mobil dan truk di bawah tiga mereknya.

Pokoknya, Enterprice beserta anak perusahaan yang berdiri di bawah naungannya ini telah berhasil mempekerjakan sekitar 91.000 orang. Dan perusahaan ini juga mempunyai kantor cabang di lebih dari 9.000 lokasi di 80 negara yang berbeda.

Baca juga: Biaya Bisnis Rental Mobil dan Perhitungan Keuntungannya

Kekayaan Jack Taylor dan Keluarganya Saat Ini

kekayaan jack taylor

Jack C. Taylor beserta keluarganya mempunyai hampir sekitar 88% saham dari perusahaan-perusahaan swasta tersebut. Beliau merupakan anggota lama yang masuk ke dalam daftar The Forbes sebagai salah satu dari “400 Orang Amerika Serikat Paling Kaya” dan juga daftar “Miliarder Dunia” versi majalah Forbes.

Berdasarkan data yang di kutip dari majalah Forbes, Jack Crawford Taylor ini mempunyai kekayaan bersih senilai $5,3 miliar USD atau setara dengan Rp75,7 triliun. Yang mana kekayaannya tersebut sekarang di wariskan kepada keluarganya.

Memang, ayah saya terlihat mengambil ide yang sangat sederhana, namun ia berhasil menciptakan sebuah perusahaan yang besar. Hebat sekali!” kata Andrew Taylor dalam sebuah wawancaranya.

Seperti yang di kutip dari majalah Forbes, ia juga berkata “Kami akan sangat merindukan sosok Jack Taylor dan selalu menghormati ide-idenya setiap hari, kemudian menanamkannya di nilai (value) perusahaan kamu sesuai dengan yang ia ajarkan, menjaga pelanggan dengan baik, ikut mendukung dan memberikan dorongan kepada sesama, serta memberikan kembali semuanya kepada komunitas yang kami bangun.

Baca juga: 5+ Kesalahan Dalam Rental Mobil Yang Harus Dihindari Calon Konsumen

Bukan hanya terkenal sebagai pendiri bisnis rental mobil terbesar di Amerika Serikat saja. Kisah Jack C. Taylor juga sangat terkenal sebagai seorang filantropis yang sangat aktif.

Berdasarkan Data Kepemilikan Perusahaan, beliau sudah berhasil menyumbangkan lebih dari $860 juta USD sejak tahun 1982 silam ke berbagai organisasi dan komunitas dari Universitas Washington DC, Forest Park Forever, dan juga Orkestra Simfoni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *