News Rentalmo

Mau Merentalkan Motor? Begini Cara Menambahkan Motor di Rentalmo

Cara Menambahkan Motor di Rentalmo – Sekarang Anda pasti sudah tahu, Rentalmo adalah salah satu aplikasi rental mobil dan motor online yang aman dan terpercaya. Aplikasi ini di kembangkan oleh PT. Rentalmo Trans Solution dan bekerja sama dengan mitra rental kendaraan yang ada di Indonesia.

Tujuan utama di buatnya aplikasi Rentalmo ialah untuk mempertemukan antara pemilik rental kendaraan atau pemilik kendaraan pribadi dengan pengguna/perental yang sedang membutuhkan kendaraan untuk mereka sewa.

Pada platform marketplace Rentalmo, pemilik kendaraan bisa dengan mudah mempromosikan mobil maupun motor yang akan mereka sewakan dengan cara menambahkan foto kendaraan. Merek, tahun keluaran, nomor kontak, alamat pemilik kendaraan, lengkap beserta biaya sewa kendaraan tersebut.

Panduan Cara Menambahkan Motor di Rentamo

Bukan hanya pemilik rental mobil saja yang bisa menambahkan mobil ke aplikasi Rentalmo. Buat Anda yang memiliki kendaraan bermotor nggangur, mending rentalkan saja biar bisa menghasilkan penghasilan tambahan. Pasalnya, di Rentalmo Anda juga bisa merentalkan motor, lho!

Baiklah, berikut panduan dan langkah-langkah cara menambahkan motor di aplikasi Rentalmo:

  1. Registrasi Akun Rentalmo

    Pertama, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu di website Rentalmo dan status akun harus sudah terverifikasi. Jika belum memiliki akun, Anda bisa membaca artikel sebelumnya yang berjudul “Panduan Cara Mendaftar di Rentalmo“. Contoh akun Rentalmo yang sudah terverifikasi (*cek gambar di bawah ini):

    cara verifikasi akun rentalmo

  2. Login ke Dasbor Rentalmo

    Jika sudah memiliki akun terverifikasi, silakan buka website resminya di alamat https://rentalmo.com dan kemudian pilih opsi “Masuk” yang ada di pojok kanan atas. Maka Anda akan di bawa ke halaman login. Silakan masukkan Username dan Password, kemudian klik tombol “Login“.

    login ke rentalmo

  3. Menambahkan Motor ke Rentalmo

    Untuk memulai menambahkan motor yang akan di rentalkan melalui aplikasi Rentalmo, Anda bisa klik menu “Data Motor” dari dasbor utama Rentalmo setelah Anda login.

    dasbor utama rentalmo

  4. Pilih Opsi “Tambah Motor”

    Setelah berhasil masuk ke halaman Data Motor, silakan Anda pilih opsi “Tambah Mobil” untuk memulai menambahkan data-data mengenai motor yang akan Anda sewakan / rentalkan kepada calon perental.

    menambahkan motor ke rentalmo

  5. Menambahkan Detail Motor Anda

    Silakan upload foto motor, merk motor, harga sewa per hari (misalnya Rp100.000,- cukup ketikkan 100 saja), tahun keluaran motor, jenis transmisi (manual/matic), jenis sewa (lepas kunci, tidak lepas kunci, atau lepas kunci/pakai sopir, dan catatan tambahan lainnya.

  6. Pilih Opsi “Simpan Kendaraan”

    Jika detail spesifikasi motor sudah Anda isi semuanya dengan benar sesuai formulir yang tersedia, kemudian Anda klik tombol “Simpan Kendaraan“, maka akan muncul pesan keterangan: “Berhasil menambahkan kendaraan, harap menunggu verifikasi“.

  7. Menunggu Proses Verifikasi Oleh Tim Rentalmo

    Yang terakhir, Anda cukup menunggu tim verifikasi dari Rentalmo untuk melakukan pengecekkan terkait data-data motor yang Anda masukkan di sana.

Demikianlah cara menambahkan motor di Rentalmo, bagaimana sangat mudah sekali bukan? Yups, mudah banget. Jadi, daripada motor Anda nganggur saja di rumah, mending rentalkan saja agar bisa menjadi ladang cuan tambahan. Untuk mempromosikannya, Anda bisa gabung di aplikasi Rentalmo, GRATIS kok!